Rabu, 02 Desember 2015

Ini Konsep Apartemen Hijau Sejati


Stefano Boeri, seorang arsitek asal Italia akan membuat gedung pertama di dunia yang ditumbuhi hutan abadi. Dilansir Bored Panda, gedung apartemen beringkat setinggi 117 meter ini akan dibangun di Lausanne, Swiss.

Nantinya apartemen 36 lantai ini akan menjadi sebuah menara hijau. Sekeliling apartemen akan ditanami 100 batang pohon cemara. Karena itulah Boeri menamainya La Tour des Cedres yang berarti menara cemara.

Tak hanya pohon cemara, apartemen yang dirancang Boeri ini akan dipercantik dengan 6.000 sesemakan dan 18.000 tumbuhan yang ditanam di area hijau seluas 3.000 meter.


Tak hanya berfungsi untuk menghijaukan kompleks apartemen, tumbuh-tumbuhan itu akan melindungi bangunan dari angin kencang, debu, dan polusi suara.

Penghuni juga bisa mendapatkan pemandangan indah dan udara yang segar untuk dihirup.


Boeri adalah arsitek yang dikenal karena ide-idenya selalu mengutamakan konsep ramah lingkungan. Desain-desainnya kerap menggabungkan arsitektur modern dan prinsip go to green.

Sumber : istimewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi