Kamis, 10 Oktober 2019

Perusahaan Yang Mengajukan Izin Lingkungan di Kota Bekasi 2019

Beberapa perusahaan mengajukan Izin Lingkungan di Kota Bekasi Tahun 2019. Menurut Anggota Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi, Tengku Imam Kobul Moh Yahya S, umumnya yang mengurus Izin Lingkungan terbanyak di bidang permukiman vertikal.

Berikut ini adalah perusahaan yang mengurus Izin Lingkungan di Kota Bekasi :

1. PEMBANGUNAN RUANG PENGOLAHAN LIMBAH MEDIS RS MITRA BEKASI TIMUR



2. LANJUTAN REHABILITASI LEMBAGA PEMASYARAKATAN BULAK KAPAL BEKASI

LP Bulak Kapal Bekasi merupakan milik Kementerian Hukum dan HAM. Namun, Pemerintah Kota Bekasi membantu rehabilitasi bangunan LP Bulak Kapal. 

Luas lahan LP Bulak Kapal Bekasi saat ini mencapai 20.783 meter persegi dengan luas lantai dasar bangunan sekitar 14.961 meter persegi.

Dan luas seluruh lantai bangunan menjadi 25.217,98 meter persegi.


LB Bulak Kapal Bekasi melalui Pemrakarsa Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Bekasi mengajukan Izin Lingkungan berupa Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH) Kegiatan Lanjutan Rehabilitasi Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal Bekasi.

DELH LP Bulak Kapal Bekasi dibahas oleh Tim Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi pada hari Kamis, 17 Januari 2019.

3. APARTEMEN MEJ RESIDENCE

PT Teguh Bina Karya sebagai pemrakarsa pembangunan Apartemen Mej Residence yang berada di Jl. Kemakmuran (eks. Villa 200), Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini mengajukan kerangka acuan (KA) Andal Apartemen Mej Residence dan dibahas pada hari Kamis, 21 Februari 2019.

4. GUDANG PENDINGIN MAKANAN (COLD STORAGE)

PT Kiat Ananda Coldstorage yang berada di Jl. Raya Siliwangi, Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi melakukan pengajuan Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH) Gudang Pendingin Makanan.

DELH dibahas Tim Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi pada hari Selasa, 26 Februari 2019.
 
5.  PEMBANGUNAN KANTOR, MESS DAN GUDANG

PT Persada Nusantara Steel sebagai pemrakarsa mengajukan Izin Lingkungan berupa Dokumen Amdal, RKL-RPL Pembangunan Kantor, Mess dan Gudang yang berlokasi di Jl. Pangkalan II RT. 001 RW. 03 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi diajukan pembahasannya ke Tim Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi pada hari Rabu, 27 Februari 2019.

6. DELH PT MULTI SARI SEDAP

PT Multi Sari Sedap adalah perusahaan pabrikan kecap dan saos berlokasi di Jl. Raya Siliwangi KM.7 RT. 004 RW. 01 Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Diajukan dokumen DELH dan dibahas pada hari Kamis, 28 Februari 2019.

7. PERUMAHAN SRIMAYA RESIDENCE

Perumahan Srimaya Residence adalah milik PT Summarecon Agung, Tbk yang dibangun di Jl. Pangkalan VI, Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi

Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi telah membahas Kerangka Acuan (KA-Andal) Pembangunan Perumahan Srimaya Residence pada hari Rabu, 23 Maret 2019.

8. APARTEMEN URBAN SUITES

PT Urban Jakarta Propertindo sebagai pemrakarsa Pembangunan Apartemen Urban Suites yang berlokasi di Jl. Caman Raya, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi mengajukan KA-Andal Pembangunan Apartemen Urban Suites dan dibahas pada hari Kamis, 04 April 2019.

Apartemen ini akan terbangun persis disebelah Stasiun LRT Caman.

9. ANDAL, RKL-RPL APARTEMEN THE MAJ RESIDENCE

Dalam pembahasan Andal, RKL-RPL Pembangunan Apartemen The Maj Residence yang berada di Jl. Kemakmuran (eks Villa 200) Kelurahan Margajaya masih ada permasalahan pembebasan rumah warga di dekat pintu masuk sekitar 15-20 rumah yang belum sesuai kesepakatan harga antara pemrakarsa dengan pemilik rumah. 

Dibahas pada 14 Mei 2019.

10. ADENDUM PEMBANGUNAN GUDANG PT LOGOS INDONESIA BEKASI ONE

PT Logos Indonesia Bekasi One sedang melakukan pembangunan pergudangan di Jl. Pejuang RT. 007 RW. 06 Kelurahan Medansatria, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

PT Logos sebetulnya sudah memiliki Izin Lingkungan berupa Andal, RKL-RPL, namun seiring dengan perkembangan ada penambahan bangunan.

Dibahas oleh Tim Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi pada hari Rabu, 26 Juni 2019.

11. AMDAL PEMBANGUNAN PERUMAHAN ALLURE MANSION

PT Reka Cipta Propertindo sebagai pengembang Perumahan Allure Mansion di Jl. Raya Pabuaran/Kp. Sawah RT. 005 RW. 04 Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna dan RT. 007 RW. 03 Kelurahan Jatimurni, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi akan membangun Perumahan, Ruko dan Fasilitasnya.

Luas lahan mencapai 53.455,37 meter persegi. Sedangkan luas lahan lantai dasar perumahan dan fasilitasnya sekitar 27.753,78 meter persegi.

Nantinya, setelah selesai akan terbangun berupa 236 unit rumah berlantai 2, dan 8 unit ruko berlantai 3.

Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi telah membahas Andal, RKL-RPL Pembangunan Perumahan Allure Mansion oleh PT Reka Cipta Propertindo pada hari Rabu, 03 Juli 2019.

12. KA-ANDAL PEMBANGUNAN GUDANG PENDINGIN MAKANAN PT KIAT ANANDA COLDSTORAGE

Kegiatan usaha berada di Jl. Raya Narogong (Siliwangi) Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Akan membangun 3 blok pergudangan, namun saat ini satu blok yakni Blok A sudah terbangun dan selesai 100 persen.

Luas rencana tapak mencapai 79.191,32 meter persegi. Dengan rincian :
  1. Blok A = 17.062,67 meter persegi;
  2. Blok B = 10.090,50 meter persegi; dan
  3. Blok C = 12.344,08 meter persegi.
Karena sudah terbangun, maka kegiatan yang sudah eksisting harus melampirkan Laporan Semester. Sedangkan kegiatan yang belum terbangun mengurus Izin Lingkungan berupa Kerangka Acuan (KA-Andal), Andal, RKL-RPL.

KA-Andal sudah dibahas pada hari Rabu, 13 Agustus 2019.

13. ADENDUM ANDAL, RKL-RPL INDUSTRI TEPUNG TERIGU DAN KECAP

PT Bumi Alam Segar sebagai pemrakarsa untuk kegiatan Industri Tepung Terigu dan Kecap di jL. Raya Kaliabang Bungur KM. 27 RT. 001 RW. 01 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

Pada saat pembahasan Adendum, warga sekitar menolak pembangunan dan dokumen batal dibahas untuk selanjutnya didiskusikan dan dikomunikasikan terlebih dahulu kegiatan yang akan di-adendum-kan kepada warga yang menolak.

Pertemuan pembahasan awal dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Agustus 2019.

14. ANDAL, RKL-RPL PEMBANGUNAN APARTEMEN URBAN SUITES




15. ANDAL DAN RKL-RPL INDUSTRI PAKAN TERNAK 

PT Universal Agri Bisnisindo berlokasi di Jl. Raya Narogong KM.14, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

INFORMASI DAN KONSULTASI KE :

Tengku Imam Kobul Moh Yahya S (Bang Imam) 
Hp. 0813-14-325-400
Wa. 0857-3998-6767
Email: bangimam.kinali@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi