Selasa, 19 Februari 2013

Asyiknya Melihat "Teratai Raksasa" di Kebun Raya Bogor

Victoria Amazonia/Teratai Raksasa di Kebun Raya Bogor. Foto: Bang Imam
Jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor atau di Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (Center for Plant Conservation Bogor Botanical Gardens) tidak lengkap rasanya bila tidak menikmati indahnya pemandangan di sekitar danau di depan Istana Bogor.

Yang menarik buat saya adalah, tumbuhnya Teratai Raksasa yang nama latinnya disebut Victoria Amazonia. 

Bunga dan Daunnya siap mekar. Foto: Bang Imam
Menurut catatan Teratai Raksasa masuk dalam sub tumbuhan berpembuluh yang menghasilkan biji dan bunga yang cantik. Teratai Raksasa ini termasuk dalam spesies Victoria Amazonia Sowerby.

Minggu, 10 February 2013 lalu saya menyempatkan melihat kecantikan dan keindahan Teratai Raksasa di Danau depan Istana Bogor. 

Jika penasaran silahkan mampir ke Kebun Raya Bogor. Oh ya biar lebih dekat, sebaiknya masuk lewat Pintu Utama/Pintu I. (bang imam)


Victoria Amazonia di Danau Kebun Raya Bogor. Foto: Bang Imam

Baca Berita Terkait :

3 Kota Terbaik di Indonesia Yang Perlu Dicontoh  

Bogor Peringkat 5 Rawan Bencana  

Situ Gede Bekasi Jadi Pembuangan Sampah  

Limbah pusat perbelanjaan cemari laut Ternate  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi