Jumat, 04 September 2020

Kegiatan Bang Imam di Musim Pandemi Covid-19

Merebaknya virus pandemi covid-19 hampir menyita waktu dan menggoncangkan sistem perekonomian di dunia.

Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S, yang biasa dipanggil Bang Imam ini juga terkena imbasnya. Namun, dalam masa transisi PSBB hingga New Normal, selain tetap menjalankan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan, juga menambah ilmu dengan mengikuti berbagai pelatihan online, webinar online hingga menjadi nara sumber online.

Untuk kegiatan kunjungan lapangan hanya dilakukan seperlunya saja dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sementara untuk perjalanan keluar daerah sudah dibatalkan total, sejak bulan Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan masa pandemi covid-19 oleh Bang Imam, diantaranya:

1. Penilaian Dokumen Adendum Andal, RKL-RPL Industri Diapers (Popok Bayi dan Pembalut) dan Masker PT Aneka Mitra Gemilang.

Perusahaan ini memproduksi popok bayi, pembalut wanita dan saat adendum ditambah dengan produksi masker. PT Aneka Mitra Gemilang berada di Jl. Raya Kaliabang Bungur KM.27 RT.002 RW.001, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

PT AMG beroperasi di lahan seluas kurang lebih 30.055 m2.

Perusahaan ini sudah memiliki Dokumen Andal, RKL-RPL sejak 2016. Pembahasan dilakukan pada hari Rabu, 04 Mei 2020 yang dilakukan dengan Rapat Online.

*Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S adalah Anggota Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi dari tahun 2014 - sekarang.

2. Penilaian Dokumen Andal, RKL-RPL Pembangunan Apartemen Grand Dhika City Cikunir 2. 

Apartemen Grand Dhika City Cikunir 2 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Adhi Persada Properti. Proyek ini berada di Jl. Puncak Cikunir, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Grand Dhika City memiliki luas area perencanaan mencapai 34.345 m2. Dan akan dilakukan pembangunan dengan beberapa tahap. Pada Tahap 1, lahan yang sudah bebas dan siap bangun sekitar 23.079 m2 (2,3 ha).

Tahap 1 akan membangun Mall ketinggian 5 lantai dan 2 tower apartemen masing-masing dengan ketinggian 31 lantai (106,80 m).

Dibahas dan dinilai oleh Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi pada hari Rabu, 04 Mei 2020 melalui rapat online.

*Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S adalah Anggota Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi dari tahun 2014 - sekarang.

3. Penilaian Dokumen Andal, RKL-RPL Pembangunan Supermarket dan Pertokoan PT Aj Kenz Pratama.

Kegiatan lokasi berada di Jl. KH Agus Salim, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat (bekas eks lapangan Teluk Angsan). Luas area perencanaan 7.022 m2. Akan dibangun beberapa kegiatan seperti Supermarket dengan luas 2.274,40 m2 dengan ketinggian 3 lantai dan Ruko seluas 722 m2 dengan jumlah 33 unit.

Selain supermarket dan ruko, akan membangun basement 1 lantai ke bawah, parkir, jalan, saluran dan penghijauan.

Dokumen Andal, RKL-RPL Pembangunan Supermarket, Ruko dan Fasilitasnya milik PT Aj Kenz Pratama dinilai oleh tim pada hari Rabu, 09 Juni 2020 secara online.

*Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S adalah Anggota Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi dari tahun 2014 - sekarang.

4.  Penilaian DELH PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi

PDAM Tirta Patriot adalah milik BUMD Kota Bekasi. Dalam kegiatannya sudah beroperasi sejak tahun 2001. Namun, baru mengurus Surat Izin Penggunaan dan Pemanfaatan Air (SIPPA) pada tahun 2013 dengan kapasitas 650 liter/detik.

Saat ini telah memiliki 3 IPA dengan area pelayanan sekitar Kecamatan Bekasi Utara, Medansatria, dan Bekasi Barat. Jumlah pelanggan saat ini sekitar 32.359 sambungan (2019).

Lokasi kantor pusat dan administrasi berada di Jl. Perjuangan No.99, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Tim Komisi Penilai Amdal menilai Dokumen DELH PDAM Tirta Patriot langsung ke lokasi kegiatan pada hari Rabu, 24 Juni 2020.

*Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S adalah Anggota Komisi Penilai Amdal Kota Bekasi dari tahun 2014 - sekarang.

5. 

#BangImamBerbagi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi