Rabu, 28 Juni 2017

MENGENAL JALUR AFIRMASI (SMP) PPDB ONLINE KOTA BEKASI 2017

Diperuntukkan Bagi Siswa dan Warga Kota Bekasi




Kota Bekasi (BIB) - Kota Bekasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online Tahun Pelajaran 2017/2018 akan memberikan kuoat daya tampung terhadap siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu (miskin).

Calon siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu akan diberikan tiket khusus tanpa bersaing dengan siswa berprestasi dan siswa si kaya. Jalur untuk calon siswa dari keluarga tidak mampu (miskin) disebut JALUR AFIRMASI.

Dalam Juknis PPDB Online Kota Bekasi tahun 2017, yang dimaksud dengan JALUR AFIRMASI adalah penerimaan peserta didik baru secara online diperuntukkan bagi siswa tidak mampu yang data siswa tersebut telah tercatat dalam database PPDB Online Kota Bekasi.

Sedangkan yang dimaksud dengan SISWA TIDAK MAMPU adalah calon peserta didik baru yang berasal dari keluarga yang mempunyai KARTU SEHAT KOTA BEKASI berbasis NIK yang dikeluarkan atas kerjasama antara Dinas Sosial Kota Bekasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Selain KARTU SEHAT, siswa tidak mampu juga berasal dari warga yang memiliki kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar), KIS (Kartu Indonesia Sehat), dan PKH (Program Keluarga Harapan). 

Jadi, yang berhak masuk lewat Jalur Afirmasi adalah warga Kota Bekasi yang bersekolah di Kota Bekasi (lulusan SD/MI/Paket A dan sederajat) dan / atau warga Kota Bekasi yang bersekolah diluar Kota Bekasi tetapi memiliki Kartu Keluarga (KK) Kota Bekasi.

Jalur Afirmasi diberikan kuota daya tampung sebesar 10% dari total daya tampung siswa.

Peserta yang memilih Jalur Afirmasi terlebih dahulu dilakukan proses verifikasi di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi, sesuai dengan domisili siswa.

SYARAT-SYARAT :
  1. memiliki Kartu Sehat berbasis NIK, KIP, KIS, PKH
  2. KK Kota Bekasi
  3. bersekolah/lulusan SD/MI/Paket A di Kota Bekasi atau luar Kota Bekasi tetapi memiliki KK Kota Bekasi
  4. sudah diverifikasi di kecamatan pada 12 s/d 16 Juni 2017
  5. terdaftar di database PPDB Online Kota Bekasi.
  6. usia maksimal 15 tahun per 17 Juli 2017
PILIHAN SEKOLAH :

Siswa Jalur Afirmasi hanya boleh memilih 1 SMP Negeri di dekat tempat tinggalnya yang sudah ditentukan. Apabila dalam pelaksanaan PPDB Online siswa tersebut tidak diterima (gagal seleksi) maka dapat memilih SMP Swasta yang juga mendapatkan fasilitas yang sama (subsidi) dari Pemerintah Kota Bekasi.

DAYA TAMPUNG :

PPDB Online Jalur Afirmasi SMP diberikan kuota daya tampung maksimal 10% dari jumlah siswa yang akan diterima disekolah tersebut.

TEMPAT PENDAFTARAN :

di laman ppdb online di https://bekasi.siap-ppdb.com/ 

WAKTU PENDAFTARAN :

03 - 05 Juli 2017 : Pendaftaran Online Mandiri atau datang langsung ke sekolah terdekat

JAM / PUKUL :

08.00 - 14.300 wib (penutupan tanggal 05 Juli 2017 pada pukul 15.00 wib)

INFO LAINNYA :


#BangImamBerbagi #JalurAfirmasi #SMP #KartuSehat #KIP #KIS #PKH #KotaBekasi #2017

POSKO PENGADUAN :

Google Maps 

twitter : @LsmSapulidi 
facebook : Sapulidi Lsm 
WA : 0857 3998 6767
email: sapulidi.foundation@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi