Rabu, 13 Agustus 2014

Soal Buku Kurikulum 2013

Kepada Yth;
1. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
2. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
di Seluruh Indonesia,

Memperhatikan tingkat pencetakan dan pengiriman buku kurikulum 2013 yang saat ini belum maksimal sampai di sekolah, dengan ini kami mohon perhatian Saudara atas hal-hal sebagai berikut :

1. Untuk memenuhi kebutuhan proses belajar awal tahun pelajaran bagi peserta didik sekolah dasar (SD) pemenuhan buku mendahulukan tema 1 (satu). Sedangkan tema lainnya akan segera disusulkan pengirimannya oleh penyedia buku.

2. Untuk memenuhi kebutuhan proses belajar bagi peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), para penyedia buku telah mengupayakan pengiriman semua judul buku yang diperlukan untuk semester satu.


3. Apabila buku SD sebagaimana disebut pada butir satu, dan buku SMP, SMA, dan SMK sebagaimana disebut pada butir dua, telah dikirim oleh penyedia buku dan telah diterima oleh sekolah, maka kepala sekolah segera melakukan pembayaran sejumlah buku yang diterima.

4. Apabila masih ada buku yang belum diterimaagar dipastikan dikirim oleh para penyedia buku ke sekolah-sekolah yang belum menerima buku secara lengkap.

5. Buku yang dibeli oleh sekolah selain dari penyedia buku resmi di lingkungan masing-masing sesuai penetapan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), maka pembelian buku dimaksud tidak dapat dipertanggungjawabkan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan/atau Bantuan Sosial (Bansos) buku satker dekonsentrasi.

6. Para Kepala Dinas segera menyampaikan edaran ini kepada semua kepala sekolah dilingkungan masing-masing.

Atas perhatian dan dukungan Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Musliar Kasim

Tembusan :
1. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI
2. Sekretaris Jenderal Kemdikbud
3. Inspektur Jenderal Kemdikbud
4. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kemdikbud
5. Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemdikbud
6. Kepala UKMP3 Kemdikbud
7. Ketua UIK Kemdikbud.

Surat Edaran Wamendikbud Soal Buku Kurikulum 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi