Selasa, 16 April 2024

Wisata Lebaran Keluarga 2024

KidZania, Aloha PIK 2 & D'Castello

Dari Kiri-Kanan: Nayla, Bang Imam, Mbah Kakung, Ibu Indah dan Rara

Kota Bekasi (BHC) -
Hari Raya Idul Fitri kali ini jatuh pada hari Rabu, 10 April 2024. Tahun ini Keluarga Besar Mbah Kakung tidak ada yang pulang kampung, baik ke Suamtera maupun ke Yogyakarta.

Walaupun tidak pulang kampung, tetapi banyak lokasi wisata dekat Jakarta yang bisa dikunjungi selama lebaran tahun 2024.

#HARI1LEBARAN2024

Agenda hari pertama Idul Fitri 1445 H, dipagi hari setelah melaksanakan Sholat Idul Fitri disekitar rumah masing-masing, kami berkumpul di Wisma Jaya, Rumah Mbah Kakung. 

Usai bersalaman dan bermaaf-maafan, menuju Pemakaman Mangunjaya, mengunjungi Makam Mbah Uti.

Dihari pertama praktis tidak ada kegiatan jalan-jalan. 

Catatannya, semua jalan baik jalan utama maupun jalan pintas dan jalan perumahan di sekitar Tambun macet total.

#HARI2LEBARAN2024

Rara di KidZania
Karena sudah direncanakan dan dijanjikan, Rara, Ica, Nizar dan Nayla di hari ke-2 Lebaran 2024 menuju Pacific Place Mall, SCBD Jakarta Selatan.

Tepatnya di Lantai 6 ada arena mainan anak-anak, yaitu KidZania Jakarta.

Harga Tiket wahana ini untuk anak-anak usia 4-16 tahun di hari libur nasional, termasuk Idul Fitri seharga Rp.350.000,00 per anak.

Sedangkan tiket untuk dewasa (pendamping) hari libur nasional mencapai Rp.285.000,00.

Sehingga di hari ke-2 Lebaran, yang masuk wahana KidZania adalah Rara, Ica dan dua pendamping dewasa Ibu Indah dan Bule Lina.

Oh..ya untuk dewasa yang usia diatas 60 tahun masuk gratis ya, hanya dengan memperlihatkan KTP.

Harga yang harus dibayar adalah Rp.1.270.000,00.

Rara dan Ica sangat senang liburan Lebaran di KidZania.

Pagi sekali anak-anak sudah antusias bangun pagi. Karena sebelum menuju lokasi wisata, terlebih dahulu berlebaran ke rumah Mas Dadang di wilayah Mustikajaya.

Usai berlebaran di rumah Mas Dadang, anak-anak menuju Statisun LRT Jatimulya. Kemudian dari Stasiun LRT Jatimulya naik LRT menuju Stasiun Dukuh Atas (stasiun LRT terakhir).

Dari dukuh atas naik Trans Jaakrta dan turun di Halte Trans Jakarta, Polda Metro Jaya.

Kemudian tinggal jalan kaki menuju Pacific Place Mall dan naik ke Lantai 6, KidZania Jakarta.

Asyiik.

Dihari ke-2 Lebaran suasana Jakarta masih cukup lengang.

#HARI3LEBARAN2024

Lebaran ke-3 karena bertepatan dengan hari Hari Jum'at tidak melaksanakan liburan. Selain waktu yang sempit, untuk fokus Sholat Jum'at.

#HARI4LEBARAN2024

Hari ke-4 Lebaran 2024 rencana wisata ke Pantai Maju PIK dan Pantai Aloha PIK 2. 

Menuju Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Aloha Pantai Pasir, PIK 2.

Rute yang akan dilewati adalah, Stasiun KRL Bekasi menuju Stasiun KRL Kampung Bandan. Karena ada kerusakan kereta di Jalur Kampung Bandan dan Senen, maka kami turun di Stasiun KRL Angke, selanjutnya naik angkot menuju Halte Glodok. 

Untuk menuju Pantai Maju PIK bisa naik Bus Tingkat Transjakarta dari Kota Tua atau Halta Balaikota yang menuju Pantai Maju (1A).

Pantai Maju dan Pantai Pasir Putih 'Aloha" merupakan lokasi wisata baru di Jakarta dan Tangerang. Oh ya sebaiknya mendatangi ke-2 lokasi ini sebaiknya di sore hari, biar ada bonus sunset. 

Jika siang hari sangat panas menyengat.

Dihari ke-4 Lebaran suasana Jakarta masih cukup lengang.

#HARI5LEBARAN2024

Kiri-Kanan: Nia dan Keluarga, Bang Imam, Mbah Kakung, Bule Restu, Bule Lina, Qori, Mba Dwi, Mas Iwan, Mba Tari, Nizar, Nayla, Ica, Ibu Indah, Rara, Akamar, dan Zeze

Di hari ke-5 Lebaran, Ahad, 14 April 2024 menuju D'Castello atau Flora Wisata D'Castello di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Wisata disini lebih umum untuk self-selfi ya.

Tapi anak-anak sangat antusias.

Karena arena bermain anak juga cukup mumpuni.

Menuju ke D'castello bisa lewat Subang via Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipali, keluar pintu Tol Subang, dan lanjut menuju Kota Subang dan Ciater arah Lembang Bandung.

Sedangkan jika lewat via Bandung, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Cipularang, keluar Pasteur lanjut menuju Lembang dan Ciater.

#BangImamBerbagi #BilqisHauraConsultant #KidZania #AlohaPIK2 #PantaiMajuPIK #DCastello #2024

Rara main pasir di Aloha, Pantai Pasir PIK 2

Lebaran ke-2 di rumah Mas Dadang





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi