Senin, 18 September 2023

Trans Metro Pekanbaru Keren

 Transportasi Publik Cukup Diminati


Kota Pekanbaru (BIB) -
Sebagai warga Jabodetabek, transportasi umum memang sangatlah penting, bahkan sangat-sangat cukup membantu. Saat ini transportasi umum di Jabodetabek sudah banyak pilihan. Mulai dari Trans Jakarta dengan terusan Jak Lingko, Commuter Line, MRT, dan yang paling baru LRT.

Bahkan sebentar lagi akan hadir Kereta Cepat Jakarta Bandung. 

Termasuk, puluhan ribu mitra Gojek, Gokar, Grab dan Grabkar serta Maxim.

Ternyata, Kota Pekanbaru sebagai ikukota Provinsi Riau juga sudah tersedia transportasi publiknya, namanya "Trans Metro Pekanbaru".

Saya mencoba trayek Bandara Sultan Syarif Kasim II jurusan ke Halte Kantor Walikota Pekanbaru. Tarifnya Rp.4.000,00 sekali jalan. 

Dan juga sudah mencoba jurusan STC/Ramayana ke Pasar Tongar/Jl. Lintas Timur Sumatera.

Oh...ya tarif pelajar Rp.3.000,00.

Pengalaman saya naik transportasi publik di Kota Pekanbaru cukup membantu dan cukup keren. Selain tujuannya juga sudah banyak dan umumnya layanannya cukup baik.

Sebut saja tidak ngebut, ngeremnya baik, sopir dan kondekturnya cukup ramah. 

Hanya saja kekurangannya adalah waktu tunggu tergolong lama dan tidak pasti, banyak halte sudah rusak, bahkan halte hanya tangga tanpa atap yang jika musim hujan cukup merepotkan.

Kekurangan berikutnya antara kodidor satu dengan koridor lainnya tidak terkoneksi. Misalnya, apa salahnya jika Trans Metro Pekanbaru dari Bandara SSK II harusnya tujuannya sampai ke STC/Ramayana, sehingga untuk melanjutkan ke tujuan berikutnya tinggal berganti bus.

Saat ini tujuan SSK II hanya sampai ke Kantor Walikota. Sedangkan dari Halte Walikota ke STC/Ramayana masih cukup jauh, kurang lebih 1,7 km.

Tetapi, secara umum Trans Metro Pekanbaru cukup keren untuk ukuran transportasi publik di daerah.

#BangImamBerbagi #TransMetroPekanbaru #2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi