Sabtu, 09 Juni 2012

Hingga Akhir Mei Baru 16 Daerah Yang Membuat Proyeksi Kebutuhan PNS 5 Tahun

Guru Honorer Kota Bekasi (FKGS)
Medansatria, Kota Bekasi (BIB) - Hingga akhir Mei 2012, data daerah yang masuk ke Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang telah membuat proyeksi kebutuhan pegawai selama 5 tahun adalah 16 daerah.

Ke-16 Daerah itu adalah, Kab. Labuhan Batu Selatan, Kab. Nias Selatan (Sumatera Utara), Kota Sungai Penuh (Jambi), Kab. Banyuasin, Kab. Empat Lawang, Kab. Ogan Ilir (Sumatera Selatan), Kab. Bangkalan, Kab. Pasuruan, Kab. Sampang, Kota Blitar (Jawa Timur), Prov. Kalimantan Tengah, Kab. Melawi (Kalimantan Barat), Kab. Hulu Sungai Utara (Kalimantan Selatan), Kab. Bantaeng (Sulawesi Selatan), Kab. Konawe (Sulawesi Tenggara), dan Kab. Flores Timur (NTT).


Dengan minimnya daerah yang telah menyelesaiakn dokumen proyeksi kebutuhan pegawai tersebut dapat menghambat proses pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.

Sedangkan untuk memenuhi kewajiban daerah pada Moratorium CPNS, mereka setidaknya harus menyusun beberapa hal, diantaranya; menyusun formasi perhitungan kebutuhan PNS, proyeksi PNS selama 5 tahun ke depan, uraian jabatan, peta jabatan, analisis beban kerja, redistribusi pegawai dan usulan kebutuhan pegawai ke Men PAN-RB dan BKN. (bang imam)

DAFTAR DAERAH YANG SUDAH MENYERAHKAN KEBUTUHAN FORMASI PNS DAERAH
MEI 2012

NO
URAIAN
JUMLAH
1
Formasi Perhitungan Kebutuhan PNS
485
2
Proyeksi PNS 5 Tahun Kedepan
16
3
Uraian Jabatan
87
4
Peta Jabatan
126
5
Analisis Beban Kerja
60
6
Redistribusi Pegawai
5
7
Usulan Kebtuhan Pegawai
115
8
Daerah yang mengirim Laporan
486

Sumber : Men PAN-RB, diolah LSM Sapulidi
  
Selengkpangya download disini PNS Daerah Mei 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi