Kamis, 18 Desember 2014

Muatan Kurikulum 2013 PAUD

PAUD/TK Kota Bekasi sedang melaksanakan peragaan Manasik Haji. Foto: Bang Imam
Muatan Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini berisi program-program pengembangan yang terdiri dari :

  1. Program Pengembangan Nilai Agama dan Moral mencakup perwujudan suasana belajar untuk berkembangnya prilaku baik yang bersumber dari nilai agama dan moral serta bersumber dari kehidupan bermasyarakat dalam konteks bermain.
  2. Program Pengembangan Fisik-Motorik mencakup perwujudan suasana untuk berkembangya kematangan kinestetik dalam konteks bermain.
  3. Program Pengembangan Kognitif mencakup perwujudan suasana untuk berkembangnya kematangan proses berpikir dalam konteks bermain.
  4. Program Pengembangan Bahasa mencakup perwujudan suasana untuk berkembangnya kematangan bahasa dalam konteks bermain.
  5. Program Pengembangan Sosial-Emosional mencakup perwujudan suasana untuk berkembangnya kepekaan, sikap, dan keterampilan sosial serta kematangan emosi dalam konteks bermain.
  6. Program Pengembangan Seni mencakup perwujudan suasana untuk berkembangnya eksplorasi, ekspresi, dan apresiasi seni dalam konteks bermain.

Jadi semua muatan kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dilakukan dalam konteks BERMAIN, BERMAIN & BERMAIN ...

... hindari pengajaran muatan kurikulum 2013 PAUD secara Calistung (membaca, menulis dan berhitung) !!!

(bang imam)

#kurikulum2013 #PAUD #TK/RA #SPS #TPA #KB 

1. Kurikulum 2013 PAUD
2. PAUD Dimulai Dari Usia 0-6 Tahun


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi