Senin, 15 Desember 2014

Mengapa PAUD Dimulai dari 0-6 Tahun

Sekali Bentak Anak Akan Merusak 1 Milyar Sel Otak

siswa di TK Negeri Pembina Nasional, Jakarta Selatan sedang didampingi oleh guru. Foto: Bang Imam
... menurut penelitian bahwa masa peka belajar anak dimulai dari anak dalam kandungan sampai dengan 1.000 hari pertama kehidupannya.

... menurut ahli neurologi, pada saat lahir otak bayi mengandung 100-200 milyar neuron atau sel syaraf yang siap melakukan sambungan antar sel.

Sekitar 50% kapasitas KECERDASAN manusia telah terjadi ketika usia 4 tahun, 80% telah terjadi di usia 8 tahun, dan mencapai titik kulminasi 100% ketika berusia antara 8-18 tahun.

... penelitian lain juga menunjukkan bahwa stimulasi pada usia lahir (0) sampai 3 tahun ini jika didasari pada KASIH SAYANG bahkan bisa merangsang 10 triliun sel otak.

PERINGATAN !!!

... namun dengan SATU BENTAKAN saja dilakukan terhadap anak 1 milyar sel otak akan rusak, sedangkan jika melakukan tindak kekerasan terhadap anak akan memusnahkan 10 MILYAR SEL OTAK anak.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam rangka pengembangan potensi tersebut adalah dengan PROGRAM PENDIDIKAN yang terstruktur.

Salah satu komponen untuk pendidikan yang terstruktur adalah KURIKULUM ...

Selamat mencoba KURIKULUM 2013 PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

‪#‎kurikulum2013#PAUD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi