Jumat, 04 November 2016

Up Date NIP CPNS K2 Instansi Pusat (TUNTAS)

4 Nopember 2016 CPNS K2 Instansi Pusat Selesai


Jakarta (BIB) - Proses NIP CPNS Tenaga Honorer Kategori II (K2) di Instansi Pusat yang meliputi, Kementerian Koordinator, Kementerian/Lembaga masih tersisa 0 orang, khususnya di Kementerian Agama.

Pertanggal 04-11-2016, tampak dalam proses yang belum selesai sudah diangka 0 (nol). Sedangkan yang sudah selesai dibuatkan NIP CPNS baik K1 (khusus Kementerian Agama) maupun K2 adalah sebanyak 32.552 orang.

Sekalipun demikian ternyata masih ada K2 yang dinyatakan Berkas Tidak Lengkap (BTL). Artinya K2 ini masih berpotensi untuk dibuatkan NIP CPNS nya, apabila syarat yang tidak lengkap mampu dilengkapi. Berdasarkan data SAPK BKN yang dirilis per tanggal 04-11-2016, jumlah K2 yang dinyatakan BTL sebanyak 1.483 orang.

Dan ada juga K2 yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada Instansi Pusat. Jumlah K2 yang dianggap TMS adalah 154 orang. Khusus yang dinyatakan TMS ini sudah pupus harapannya untuk diangkat menjadi CPNS.

Dalam proses NIP CPNS K2, Badan Kepegawaian Negara (BKN) membagi proses menjadi sebuah tabel yang memuat diantaranya :
  1. Formasi (tabel 1) artinya adalah K2 yang lulus seleksi CPNS tahun 2013 menurut pengumuman laman MenPANRB;
  2. Usul Masuk artinya K2 yang diusulkan oleh instansi untuk proses NIP CPNS;
  3. DITETAPKAN artinya K2 yang sudah ditetapkan NIP CPNS nya;
  4. BTL artinya K2 yang dalam proses ternyata Berkas Tidak Lengkap (BTL);
  5. TMS artinya K2 yang dalam proses dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) untuk diangkat atau dibuatkan NIP CPNS nya;
  6. SISA BEBAN artinya sisa K2 yang belum ditetapkan NIP CPNS nya;
  7. SISA FORMASI artinya sisa antara K2 yang lulus seleksi CPNS dikurangi dengan K2 yang diusulkan oleh instansi.
Namun, untuk memudahkan membaca progres NIP CPNS, dalam tabel ini hanya dituliskan tentang (1) Kementerian/Lembaga; (2) formasi; (3) diusulkan; (4) ditetapkan; (5) belum/belum selesai NIP; dan (6) sisa/ maksudnya sisa formasi.

Pada proses NIP CPNS K2 per 04-11-2016 di Kementerian/Lembaga, data yang sudah ter up date adalah :

  • Formasi MenPANRB = 32.378 orang K2
  • Diusulkan NIP CPNS = 34.188 orang
  • Ditetapkan NIP = 32.552 orang
  • Sisa Beban = 0 orang
  • Sisa Formasi = - 1.810 formasi
Ada K2 yang berkas tidak lengkap (BTL) 1.483 orang :
  1. Kementerian Pemuda dan Olahraga 1 orang
  2. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 4 orang
  3. Kementerian Kesehatan 11 orang
  4. Kementerian Agama 1.461 orang
  5. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 6 orang
Sementara yang tidak memenuhi syarat (TMS) 154 orang adalah :
  1. Kementerian Lingkungan Hidup 1 orang
  2. Kementerian Pertahanan 3 orang
  3. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 20 orang
  4. Kementerian Kesehatan 7 orang
  5. Kementerian Agama 31 orang
  6. Kementerian Ketenagakerjaan 1 orang
  7. Kementerian Kelautan dan Perikanan 5 orang
  8. Kementerian Perindustrian 7 orang
  9. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat 60 orang
  10. Kementerian Pariwisata 1 orang
  11. Kementerian Sekretariat Negara 1 orang
  12. Mahkamah Agung 16 orang
  13. Setjen Komisi Pemilihan Umum 1 orang
Berikut ini progres NIP CPNS K2 Instansi Pusat per 04-11-2016 :



UP DATE NIP CPNS K2 INSTANSI PUSAT TAHUN ANGGARAN 2013
NO
INSTANSI
FORMASI MENPAN
DIUSUL
KAN
DITETAP KAN NIP
BELUM SELESAI
SISA FORMASI
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
(7)
Jumlah Instansi Pusat
16.199
21.061
19.778
0
- 4.862
1
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
1
1
1
0
0
2
Kementerian Riset dan Teknologi
4
4
4
0
0
3
Kementerian Koperasi dan UKM
1
1
1
0
0
4
Kementerian LHK
18
18
18
0
0
5
Kementerian Pemuda dan Olahraga
15
15
14
0
0
6
Kementerian Perumahan Rakyat
16
16
16
0
0
7
Kementerian Pertahanan
1.489
1.482
1.479
0
7
8
Kementerian Pertanian
38
38
38
0
0
9
Kementerian Perhubungan
59
59
59
0
0
10
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
1.898
1.766
1.755
0
132
11
Kementerian Kesehatan
357
356
343
0
1
12
Kementerian Agama
8.185
13.192
11.993
0
- 5.008
13
Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
5
5
4
0
0
14
Kementerian Sosial
7
7
7
0
0
15
Kementerian Kehutanan
30
30
30
0
0
16
Kementerian Kelautan dan Perikanan
22
22
21
0
0
17
Kementerian Komunikasi dan Informatika
11
11
11
0
0
18
Kementerian Perdagangan
8
8
8
0
0
19
Kementerian Perindustrian
15
14
10
0
1
20
Kemen PUPR
979
950
910
0
29
21
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
19
19
18
0
0
22
Kementerian Sekretarriat Negara
10
10
9
0
0
23
Mahkamah Agung RI
419
394
388
0
25
24
BKN
3
3
3
0
0
25
LIPI
1
1
1
0
0
26
Badan Tenaga Nuklir  Nasional
9
9
9
0
0
27
BPS
36
36
36
0
0
28
Kementerian PPN/Bappenas
7
7
7
0
0
29
BKKBNl
31
31
31
0
0
30
BKPM
1
1
1
0
0
31
BPPT
7
7
7
0
0
32
BPN
618
617
617
0
1
33
BSN
1
1
1
0
0
34
BPOM
9
9
9
0
0
35
Kepolisian Negara RI
1.798
1.849
1.849
0
-51
36
Setjen KPU
70
68
68
0
2
37
BNP2TKI
2
2
2
0
0


UP DATE NIP CPNS K2 INSTANSI PUSAT TAHUN ANGGARAN 2014
NO
INSTANSI
FORMASI
DIUSUL
KAN
DITETAP KAN
BELUM
SISA
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
(7)
Jumlah Instansi Pusat
16.179
13.128
12.774
0
3.051
1
Kementerian Riset dan Teknologi
3
3
3
0
0
2
Kementerian Koperasi dan UKM
1
1
1
0
0
3
Kementerian LHK
18
17
16
0
1
4
Kementerian Pemuda dan Olahraga
14
14
14
0
0
5
Kementerian Perumahan Rakyat
16
16
16
0
0
6
Kementerian Pertahanan
1.488
1.483
1.483
0
5
7
Kementerian Pertanian
38
37
37
0
1
8
Kementerian Perhubungan
58
58
58
0
0
9
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
1.896
2.013
2.000
0
-117
10
Kementerian Kesehatan
356
356
351
0
0
11
Kementerian Agama
8.184
5.215
4.923
0
2.969
12
Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi
5
5
5
0
0
13
Kementerian Sosial
6
6
6
0
0
14
Kementerian Kehutanan
30
30
30
0
0
15
Kementerian Kelautan dan Perikanan
22
22
18
0
0
16
Kementerian Komunikasi dan Informatika
11
11
11
0
0
17
Kementerian Perdagangan
7
7
7
0
0
18
Kementerian Perindustrian
14
14
11
0
0
19
Kemen PUPR
979
890
865
0
89
20
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
18
18
18
0
0
21
Kementerian Sekretarriat Negara
10
10
10
0
0
22
Mahkamah Agung RI
419
410
400
0
9
23
BKN
2
2
2
0
0
24
Badan Tenaga Nuklir Nasional
9
9
9
0
0
25
BPS
35
34
34
0
1
26
Kementerian PPN/Bappenas
6
6
6
0
0
27
BKKBN
30
30
30
0
0
28
BKPM
1
1
1
0
0
29
BPPT
7
7
7
0
0
30
BPN
618
618
618
0
0
31
BPOM
9
8
8
0
1
32
Kepolisian Negara RI
1.798
1.710
1.710
0
88
33
Setjen KPU
69
66
65
0
3
34
BNP2TKI
1
1
1
0
0
 SAPK BKN, diolah kembali oleh Sapulidi Riset Center (SRC), 04-11-2016

Catatan :
warna merah adalah proses NIP sudah selesai

#BangImamBerbagi @BangImam FB: Bang Imam Kinali Bekasi WA: 085739986767

NB : Jangan percaya informasi apabila seseorang meminta imbalan atau harus membayar, karena seluruh proses pembuatan NIP CPNS K2 adalah GRATIS

240 komentar:

  1. bang Iman Mohon Informasi NIP K2 Kabupaten Kepulauan Selayar

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek disini aja di sini http://bangimam-berbagi.blogspot.com/2014/08/up-date-nip-cpns-k2-sulawesi-tengah.html

      Hapus
  2. bang Iman Mohon Informasi NIP K2 Mahkamah agung RI

    BalasHapus
  3. kira2 untuk kementerian agama K2 sudah ada di BKN apa belum atau sedang diproses..deg deg kan aku nunggu kabar dari KEMENTERIAN AGAMA. Gimana bang.apa udah sampai di BKN berkas kita,makash

    BalasHapus
  4. BANG IMAM APAKAH NIP CPNS TH K2 MAHKAMAH AGUNG RI SUDAH KELUAR

    BalasHapus
    Balasan
    1. mahkamah agung sudah masuk lagi proses pemeriksaan berkas

      Hapus
  5. BANG IMAM mohon petunjuknya, apa NIP CPNS K2 KEPOLISIAN NEGARA sudah keluar apa belum ya, Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum masuk kayaknya deh, cek di tabel atas SAPK BKN belum ada kan?

      Hapus
  6. bang Imam nip k2 kemenag dah ada belum

    BalasHapus
  7. ass...bang imam, nfonya doonk buat K2 Kemendikbud, apakah sudah ada..?

    BalasHapus
  8. BANG IMAM APAKAH NIP TH MAHKAMAH AGUNG RI BELUM SELESAI DI VERVAL

    BalasHapus
  9. Bang Imam.... Kementerian Agama Kok Gak Ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kemenag belum masuk om, yang sabar yah, cek di kemenag apakah sudah di kirim ke BKN Pusat

      Hapus
    2. KEMENAG MAU DI VERIVIKASI ULANG NI...kok kita ini ndk dipercaya ya..udah BPKP..Udah BKN,Udah kanwilnya..sekarang IRJENNYA...MAU membuktikan kebenaranya K2..aku ini Honor muli tahun 2004 sampe sekarng ndk berhenti2....masa ndk dipercaya sih.

      Hapus
  10. Maturnuwon Infonepun Panjenengan nggeh Bang Imam.

    BalasHapus
  11. Terimakasih banyak bang Imam

    BalasHapus
  12. Bang Minta Info kementerian Kesehatan Dong

    BalasHapus
  13. Bang Minta Info Kementerian Kesehatan Dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. hingga per 06 oktober 2014, proses NIP Kemenkes belum ada bu, yang sabar yah

      Hapus
  14. bang iman minta tolong info NIP K1 KEMENKEU apakah sudah keluar ya ? terima kasih..

    BalasHapus
  15. bang imam verval di BKN lama ya.......... nunggu sampe 3 minggu ? NIP TH K2 MA RI sdh selesai semua kah ?

    BalasHapus
  16. Bang Imam, mau tanya, untuk Kementerian Kesehatan apakah sudah diproses NIP nya?

    BalasHapus
  17. bang iman, nip k2 kemenhan kok ngak ada di tabel padahal pemberkasan udah bulan juni

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengajuan NIP tahap 1 : pebruari-mei
      tahap 2 : juni-agustus

      berarti antri coba baca ulasan ini http://bangimam-berbagi.blogspot.com/2014/02/syarat-penetapan-nip-cpns-k2.html

      Hapus
    2. Tahap 3 nya kapan Bang Ima......

      Hapus
  18. Aslwrwb.,bang. Kemdikbud sudah masuk ke BKN belum,bang?

    BalasHapus
  19. Bang, berkas k2 kemdikbud sudah masuk ke BKN belum ya?

    BalasHapus
  20. Bang,berkas K2 kemdikbud sudah masuk ke BKN belum ya?

    BalasHapus
  21. Bang,berkas K2 kemdikbud sudah masuk ke BKN belum ya?

    BalasHapus
  22. Bang,berkas K2 kemdikbud sudah masuk ke BKN belum ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau melihat SAPK BKN belum, mungkin telat kirimnya jadi barangkali masih dalam antri

      Hapus
    2. Iya makasih infonya,bang. Padahal kami selesai melengkapi berkas pada bulan Mei 2014..

      Hapus
  23. NIP Kemenag udah Proses atau blum bg??

    BalasHapus
  24. bang mau nanya neh..kalao yang udah ada penetapan nip nya lalu pembuatan SK nya kira-kira makan waktu berapa lama...soalnya kami udah ada nip dari bulan september samapi sekarang koq belum keluar SK nya bang..kenapa yaa..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau CPNS instansi pusat SK dibuat Menteri, kalau instansi daerah CPNS Provinsi SK oleh Gubernur, dan CPNS Kab/Kota oleh Bupati/Walikota, jadi tanya ke mereka aja karena sudah menjadi wewenang instansi yang bersangkutan

      Hapus
    2. assalamualaikum.... maaf menggu bang kapan keluarnya nip unit kerja rektorat universitas khairun ternate istansi kemendikbud....trimakasih sblumnya

      Hapus
  25. ass wrb pak imam.maaf mengganggu.saya cuma mau bertanya tentang berkas k2 kepolisian RI apa sudah di BKN pusat dan kapan nipnya dikeluarkan ya.terima kasih sebelumnya pak.wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum masuk barangkali, coba tanya ke instansinya, tapi kemungkinannya ini

      http://bangimam-berbagi.blogspot.com/2014/02/syarat-penetapan-nip-cpns-k2.html

      Hapus
  26. kalau kemenkumham gimana bang ?

    BalasHapus
  27. Mas mau nanya formasi tabel 1 ko jumlahnya sedikt ya dr yang lulus contoh kementerian agama yang lulus 16 ribuan kenapa formasinya cuma 8 ribuan terus sisa formasi yg lulus itu bagaimana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim@ sabar aja...lagi nunggu K1 yang lulus.soalnya banyak K1 yang manipulasi data..tapi aku baca peraturan MENPAN kok lunak sekali tidak ada SPTM yang megatakan siap diberi sanksi pidana dan sanksi administrasi bila tidak bener. Gimana BANK imam.Ada sedikit beda perlakuan antara K2 dan K1 di surat pernyataan Mutlak.dan juga tidak ada permintaan SP2D. Kalau sekedar SPM aja bisa dibuat2 tapi SP2D adalah sebagai bukti keaslian yang tidak bisa dibuat2. dan sebagai bukti kalau pembayarannya dari APBN. Mohon teman2 yang baca ini download petunjuknya di KEMENAG go.id. malah K2 yang diminta SP2D lucu banget..

      Hapus
    2. BISA KESINI

      http://www.bpkp.go.id/pengaduancpns.bpkp

      https://lapor.ukp.go.id/

      ATAU KE

      INSPEKTORAT KEMENAG

      Hapus
  28. Bang Imam. kemrin ada pengumuman K1 Kementerian agama untuk pemberkasan. Terus aku kaget kok teman aku yang masuk honor tahun 2009 kok namanya ada bang. padahal aku sangat tau persis sekali dia masuk honor tahun 2009. Gimana itu bang. kalau kita laporkan kemana kita ngelapor.mohon bang.soalnya teman2 aku yang honornya tahun 2004 beneran malah tidak lulus2..atau memang faktor nasip dan faktor mujur kali bang.mohon solusinya bang.makash

    BalasHapus
    Balasan
    1. BISA KESINI

      http://www.bpkp.go.id/pengaduancpns.bpkp

      https://lapor.ukp.go.id/

      ATAU KE

      INSPEKTORAT KEMENAG

      Hapus
  29. Untuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagaimana bang? apa sudah di proses atau belum?

    BalasHapus
  30. bang,kalau kementrian perhubungan untuk provinsi maluku utara ato kota ternate uda di proses blm bang? trus untuk liat NIP nya dimana?
    makasih bang untuk infonya...

    BalasHapus
  31. Bang, berkas kemenkes apa belum ada? terimakasih infonya..

    BalasHapus
  32. @Bang Imam, ada info penetapannya dibulan brapa ga?
    soalnya biar mudah cek NIP-a gitu!!!

    BalasHapus
  33. kalau kemenag kanwil jawa timur gimana bang?
    matur nuwun infonya

    BalasHapus
  34. Bang.Kemrin kita yang K1 Kementerian agama yang otorisasi melengkapi berkas.Terus kira-kira kapan mulai diverifikasi di pusat.Makash sebelumnya bang

    BalasHapus
  35. bang apakah sk cpns yang sudah diterbitkan instansi terkait masih harus acc di kemenpan..apakah seperti itu bang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak, cukup hanya dilaporkan saja

      Hapus
  36. bang Imam, nama saya abdul mukti, saya peserta K2 yang lulus tes CPNS K2, tetapi sampai sekarang kok NIP saya belum keluar, pada hal NIP teman-teman K2 tuban sudah keluar semua. ada kabar dari BKD Tuban dan BKN kanreg Jatim karena terkait dengan masalah pepindahan pengabdian saya dari rembang (jateng) ke Tuban (jatim). semua persyaratan saya sudah lengkap, termasuk SPTM dari bupati rembang dan bupati tuban. apakah NIP saya bisa keluar karena pengabdian saya terus menerus dari rembang ke tuban ? mohon dibalas bang Imam. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya sih masalah seperti ini tetap bisa diterbitkan NIP nya

      Hapus
  37. Ass...... bang nanya nip untuk k2 kemenag kapan?

    BalasHapus
  38. Mas Imam,untuk NIP Kemenhan apa sudah selesai yaa??kok yg ditetapkan baru 33 orang mas..mohon pencerahan nya , matur nuwun :) :)

    BalasHapus
  39. Mas Imam mau tanya,..NIP Kemenhan apa betul2 selesai,kok yg di tetapkan cuman 33 orang,trim,mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di tabel itu up date terakhir

      Hapus
  40. Mas imam untuk kemhan tabel nya warna coklat itu berarti apa ko yg lulus 3orang.trims info nya

    BalasHapus
  41. Bang Imam nanya pemberkasan NIP Kemenag yang masuk ke bkn dan berapa jumlahnya terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 562 BTL dari K2 Kemenag bisa diinfokan dari mana aja Bang Iman ?

      Hapus
  42. kapan mahkamah agung mau bagikan sk cpns k2 yg sudah ada......................................................

    BalasHapus
  43. bang apa alasannya k2 kemenag prop. jabar di verifikasi ulang tapi tidak semuanya. Bagaimana yang tidak terpanggil ?


    BalasHapus
  44. bang mohon info honorer k2 dr kepolisian terutama jawa timur....terima kasih

    BalasHapus
  45. mohon info untuk nip honorer k2 polri terutama dr jawa timur....thanks

    BalasHapus
  46. Bang imam, nip untuk instansi kepolisian negara ri apa udah keluar.

    BalasHapus
  47. jember kok belum ada info bang imam...
    mohon pencerahannya dong....

    BalasHapus
  48. asslamualaiukum tanya bang sampai batas berapa tahun nip k2 ditetapkan trim

    BalasHapus
    Balasan
    1. assalamualaikum bang, saya honorer kementerian kesehatan.. di instansi saya kerja ada 7 orang yang lulus.. tapi baru 5 orang yang sdh menerima SK dan sdh ttd surat penugasan.. proses penetapan masih berjalan kan? saya jadi cemas menunggu NIP saya terbit.. Trims

      Hapus
  49. Bang Imam, Berarti untuk yang masuk kategori Instansi Pusat, Khususnya Diknas NIP belum proses ya?

    BalasHapus
  50. kemenag belum sama sekali ya bang.....?

    BalasHapus
  51. bang imam....apa NIP YANG KEMENAG sudah selesai semua..?

    BalasHapus
  52. selamat siang bang.ngimana info terbaru kemendikbud,bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih di proses di BKN Pusat

      Hapus
    2. BKNgoid @BKN_RI · 20 Jan

      Kemendikbud... Dari total 3000an berkas yang masuk, SPTJM PPK (Menteri) belum dilampirkan, yang dilampirkan... http://fb.me/3FMRsXpBo

      Hapus
  53. Maaf bang imam, kalau yang di blok putih artinya apa?makasih

    BalasHapus
  54. Dki jakarta gimana?

    BalasHapus
  55. Kemendikbud gimana bang...??ko kayanya jalan ditempat yaa??kendalanya kalau blh tau dimana ya bang??

    BalasHapus
  56. Bang Gmn kabarnya kemenag, nipnya dah diproses blm?

    BalasHapus
  57. Gmn kabar kemenag, nipnya dah diproses blm?

    BalasHapus
  58. Bang Imam, kpn nip kemenag akan turun?

    BalasHapus
  59. Bang Imam, mau tanya dah selesai pa belum proses nipnya cpns k2, kpn akan turun tuk kemenag??

    BalasHapus
  60. mas imam, membedakan TAHUN ANGGARAN 2014 dengan TAHUN ANGGARAN 2013 itu apa ya?? karena daftar nama tidak ada jadi saya mau mengetahui saya masuk anggaran tahun berapa bagaimana?? thanks.

    BalasHapus
  61. mas imam, membedakan TAHUN ANGGARAN 2014 dengan TAHUN ANGGARAN 2013 itu apa ya?? karena daftar nama tidak ada jadi saya mau mengetahui saya masuk anggaran tahun berapa bagaimana?? thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanya BKD, karena mereka yang mengirimkan nama-nama yg masuk T.A 2013 atau 2014

      Hapus
  62. siang bg imam, sepertinya k2 kemenag udah mulai di proses ya bg, tu dah ada tiga yang ditetapkan ?

    BalasHapus
  63. siang bg imam, k2 kemenag sepertinya udah mulai di proses ya, tu udah ada tiga yang ditetapkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sudah 103 orang yang dibuatkan NIP nya, tetap semangat dong

      Hapus
  64. kalo yang warna putih artinya apa bang imam

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada artinya bu, supaya mengerti sebaiknya baca dengan teliti semua tabel yang ada sehingga tidak perlu bertanya ke hal-hal yang tidak penting

      Hapus
  65. maaf bang imam, gmna kbr terbaru kemendikbud sudah smpai mana. makasih bang

    BalasHapus
  66. Bang Imam, kita mau lihat NIP dari Kemenag (Prop. Lampung) tapi gak tahu TMT nya bulan apa ya bang untuk Kemenag, mohon infonya, makasih bang,,,,

    BalasHapus
  67. infonya bang, Kemendikbud dan kalau sudah ditetapkan oleh BKN apakah berarti sudah diserahkan ke BIRO yang bersangkutan bang...tks

    BalasHapus
  68. KEMENAG K2 GIMANA KABARNYA BANG....., THANKS

    BalasHapus
  69. K2 kemenag gmana kabarnya bang? thanks

    BalasHapus
  70. KEMENAG K 2 GIMANA KABARNYA BANG ?.........THANGKS

    BalasHapus
  71. Ass.... Bang Kemenag NTB udah di kerjakan pa belum bang ? Terimakasih Sebelumnya.

    BalasHapus
  72. Tolong Informasih Kemenag NTB Bang, Udah di kerjakan.

    BalasHapus
  73. Tolong Informasihnya kemenag ntb bang apa sudah di kerjakan ? terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  74. asalamualaikum,,,,,,, bang nip untk kategori II kendikbud unit kerja rektorat universitas khairun kapan keluar

    BalasHapus
  75. semangat dan terus bersabar kawan...... walaupun proses nip udah berjalan hampir setahun

    BalasHapus
  76. Bang kapan SK Honorer K2 Polri? daerah udah prajabatan ini penetapan NIP Nya juga belum...

    BalasHapus
  77. Bang Imam, yang membedakan tahun anggaran 2013 sama 2014 apa yaa...? soalnya testnya kan cm 1x aja bang.....

    BalasHapus
  78. D..........................

    BalasHapus
  79. TIDAK JELAS, PEMERINTAHAN INDONESIA AMBURADUL..................

    BalasHapus
  80. kemenag banyak korupsi jadi tidak di update................

    BalasHapus
  81. ass kang imam, kang kenapa usul masuk dari instansi lebih sedikit dibanding formasi? apakah instansi pusat tidak menyerahkan berkas sebagian cpns?

    BalasHapus
  82. Bang k2 yg tdk lulus kemarin akan tes lagi u. Mengisi k2 lulus yg tdk akan diangkat sejmlh 80 rb. Dari ngitungnya 80rb klu dr tabel

    BalasHapus
  83. Bang imam.kapan nip dan latprajab k2 kepolisian ri di lantik

    BalasHapus
  84. Ass..... Temam-teman semua tetap semangat, sabar dan selalu berdo'a agar NIP segera turun semua. Aamiin............

    BalasHapus
  85. Ass,,,,,,,,,,,,,Bang imam kalau boleh tau kapan sih nip cpns k2 kemenag diserahkan

    BalasHapus
  86. Mass mau tanya, bagi yang sudah lulus honorer k2 pemda dki jakarta. Nipnya sudah keluar belum ya? Soalnya belum ada kabar lagi nih abis pengumpulan berkas.

    BalasHapus
  87. pemerintahan indonesia tidak karu2an.......................
    hancuuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.............................................

    BalasHapus
  88. Selamat pagi.
    Bang imam sebagian teman saya nip nya udh keluar ,tapi nip kami blum ada .
    Apa kami tetap akan mendptkan nip?? Yg BATAL 29 org Kemenag apa ada dri kabupaten minahasa sulawesi utara??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan kemenag belum selesai, yang BTL masih bisa diperbaiki untuk diajukan kembali

      Hapus
    2. ass.,bang imam k2 kemenag kab.parigi moutong prov.sulawesi tengah apakah sudah proses Nip.atau belum.?terus bang imam k2 yg blm lulus ujian kemarin,apa tetap akan di proses Nip. juga?

      Hapus
  89. Assalamu Alaikum war. wab...
    Bang Imam, gimana kabar k2 kemenag Kab.Parigi Moutong prov.Sulawesi Tengah, apa sudah di proses Nip.Nya atau belum?,terus bang imam k2 yg tdk lulus ujian kemarin, apa tetap akan di proses Nip juga??

    BalasHapus
  90. Untuk cek yang formasi umam. Bagaiman caranya ya bung imam.

    BalasHapus
  91. Bang , mau tanya apa benar informasi bahwa K2 Kemenag khusussnya Kab Bojonegoro (katanya seluruhnya) dibatalkan DIRJEN...? Kawan kawan saya jadi DOWN nih bang.
    Terimakasih jawabannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kawan2 k2 tdk usah kawatir akan isu yg tdk berdasar, serta jgn tertipu oknum yg mengaku bs menggolkan anda jd PNS dg iming-iming hrs byr uang.mari kta sma-sma berdoa agar pegawai kemenag dan bkn diberi kesehatan dohir maupun batin, krn skrng mereka sdg bekerja keras menyelesaikan tugas . Trim's (sy k2 yg sdh tahu lngsung )

      Hapus
  92. Testnya lama
    Pengumumannya lama
    Keluar nipnya juga lama
    K2 oh K2

    BalasHapus
  93. Mas..kapan pengumuman K2 kemenag wilayah Kal-Sel

    BalasHapus
  94. ma'af bang, NIP k2 KEMENAG kira-kira kapan ya. . . bisa diterima?

    BalasHapus
  95. Aswb, bang Imam...
    Apakah penerbitan nip k2 kemenag hrs menunggu selesai seluruhnya? Ato diterbitkn berthp? Kemenag Jabar udah blm yah...? Trism. Wwb...

    BalasHapus
  96. NIP k2 KEMENAG Pamekasan sudah diproses belum bang? mohon jawabannya

    BalasHapus
  97. Ass..... Bang Imam kok belum ada progres penetapan nipnya, kan udah tujuh hari, makasih Bang..............

    BalasHapus
  98. Bang, mau nanya, bagaimana cara melihat nama kita sudah keluar NIP nya atau belum?

    BalasHapus
  99. bang gimana mau cek melihat nip dan nama di kementrian

    BalasHapus
  100. Kemenag blm slesai smua, tunggu sampe slesai kemungkinan terbit taun dpn..

    BalasHapus
  101. bang mohon infonya kab. sumbawa ntb sudah apa blum

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek up date di regional 10 denpasar

      Hapus
  102. menurut asumsiku ..... untuk menyelesaikan kerjaan ngurusin NIP k2 butuh waktu kurang lebih 5 s/d 7 tahun... ini baru berjalan 2,5 tahun .... jadi bagi usianya dah di lini pensiun.... wassalam hahahahaha

    BalasHapus
  103. Keburu bobrok raga

    BalasHapus
  104. Maav mau tanya. NIP K2 kemenag kab.Klaten sudah diproses belum? kira kira kapan selesainya?

    BalasHapus
  105. Bang, mau tanya yang kategori TMS, BTL itu apa tetep diproses NIP nya? kira kira bisa turun ga nipnya. makasih

    BalasHapus
  106. bang, mau tanya apa yang kategori TMS, BTL itu tetap diproses NIPnya? kira2 bisa turun NIP nya? trimakasih

    BalasHapus
  107. ijin bang, klo k2 polri 2014 apakah udah selesai proses penetapan nip nya krn udah warna merah tuh, trus koq ada yg belum masuk 88, gmana tuh bang, mohon pencerahan

    BalasHapus
  108. formasi Kemenag 16369, yang lulus tes 2013 lalu juga 16369. kenapa usul masuknya kok bisa lebih ? yaitu 18451. looooh ?? kok ada selisih lebih 2082 ? siluman dari mana tuhhh ? kayaknya ini ada permainan di Kemenag usaha utk menyelipkan atau menambahkan usulan . wahwahwah bahaya nih, bisa mengganggu proses NIP K2 murni yang telah lulus ujian nih ?mohon pengawsan ketat semua pihak, dan mohon tolong Kemenag utk tidak main-main kasihan para K2 geseran dari K1 geseran dari Pendataan tahun 2005 yg telah lelah berkali-kali diverval dan diaudit. K2 Kemenag hanya mohon belas kasihan , hny pasrah kpd Allah SWT....

    BalasHapus
  109. yaa Allooh ampunilah mereka dan sadarkalah mereka atas kekhilafan yang mereka perbuat baik sengaja maupun yang memang disengaja,sadarkanlah bahwa dengan menguntungkan sepihak itu mencurangi yang benar-benar haq dan betul dengan lulus16369 orang kok usulan menjadi18451 orang, 2082 dari mana ini ? Siapa yang untung siapa yang dirugikan kapan negara akan damai jika berulang-ulang seperti ini ? mohon maaf,bang imam itu data bener apa tidak yang anda posting kenapa jadi demikian ? mohon jawabannya !!! sekali lagi mohon maaf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambahan kemenag adalah dari luncuran K1 yang masuk otorisasi dan dibuat bareng K2

      Hapus
    2. klu lebihan formasinya adlah luncuran dari K1yang di otorisasi menjad K2, apakah nanti dapat NIP semua. soalnya formasi BKN nya kurang?

      Hapus
  110. bang Imam, tolong infonya proses penetapan NIP di kementerian Riset dan Teknologi,saya dari universitas di kalimantan Barat,tks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek diatas kan sudah ada progresnya

      Hapus
  111. Bang Imam, Tolong Infonya K2 Kemenag. Provinsi Sulawesi Tenggara, Makasih

    BalasHapus
  112. Bang Imam ,mohon informasinya mengenai honorer k2 kemenag kab bone

    BalasHapus
  113. bang Imam, di kementerian koperasi dan UKM angka 1 di kolom formasi,diusulkan,ditetapkan, maksudnya 1 orang atau apa?tks

    BalasHapus
  114. bang imam tolong dong beri informasi tentang k2 kemenag kota pariaman

    BalasHapus
  115. bang imam, apakah SK honorer kemenag wilayah jateng yg masuk K2 itu salah smua?kok ada yg bilang begitu, hingga penetapan NIPnya jadi lama bahkan kemungkinan tdk jadi?mohon adanya pengawalan dan pengawasan dr smua pihak agar tidak terjadi kecurangan (SUAP)

    BalasHapus
  116. Bang imam untuk kemenag yg tahun anggaran 2013 formasinya 8ribu sekian tetapi berkas yang diusulkan kok mencapai 13ribuan,itu kenapa?untuk kab.pekalongan jateng kira2 dah ditetapkan nip belum y?trimksh

    BalasHapus
  117. bang imam, kamikan K2 di universitas. dulukan dibawah Kemdikbud dan sekarang kemristekdikti, untuk tabel di atas kami masuk yang mana? trimksh

    BalasHapus
  118. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  119. kapan sk cpns k2 kemenag kota banda aceh keluar

    BalasHapus
  120. kapan sk cpns k2 kemenag kota banda aceh keluar
    Balas

    BalasHapus
  121. bang tuk lihat nama nama yang berkasnya tidak lengkap tuk honorer kemenag,bagaimana?

    BalasHapus
  122. Bang imam mf nih, yg dikasih warna putih proses nip sedang berjalan dr keterngnnya. Lalu yg dikasih warna kuning proses nip belum ada, mksidnya gmn bang? Mohon penjelasannya

    BalasHapus
  123. Terima kasih ya untuk infonya.

    BalasHapus
  124. akankah mimpi ini hanya akan slalu menjadi mimpi...ataukah mimpi ini akan berubah menjadi nyata...itu semua tergantung kebijakan TUHAN yg akan menentukan...kita smua sudah berusaha dan berdo'a...sekarang kita pasrahkan smua ini kepada TUHAN yg maha memberi kebijakan...walaupun cerita ini hanya jd dongeng anak kecil sampai nafas ini berpisah dari raga kita...

    BalasHapus
  125. apakah mimpi ini akan slalu menjadi mimpi...ataukah mimpi ini akan berubah menjadi kenyataan...itu semua tergantung TUHAN yg maha menentukan...berusaha dan berdo'a itu sudah cukup bagi kita...apakah mimpi ini hanya akan menjadi dongeng anak kecil sampai nafas ini pisah dari raga...

    BalasHapus
  126. akankah mimpi ini hanya akan slalu menjadi mimpi...ataukah mimpi ini akan berubah menjadi nyata...itu semua tergantung kebijakan TUHAN yg akan menentukan...kita smua sudah berusaha dan berdo'a...sekarang kita pasrahkan smua ini kepada TUHAN yg maha memberi kebijakan...walaupun cerita ini hanya jd dongeng anak kecil sampai nafas ini berpisah dari raga kita...

    BalasHapus
  127. Bang imam, untuk nip bisa dilihat di link mana?

    BalasHapus
  128. akankah mimpi ini hanya akan slalu menjadi mimpi...ataukah mimpi ini akan berubah menjadi nyata...itu semua tergantung kebijakan TUHAN yg akan menentukan...kita smua sudah berusaha dan berdo'a...sekarang kita pasrahkan smua ini kepada TUHAN yg maha memberi kebijakan...walaupun cerita ini hanya jd dongeng anak kecil sampai nafas ini berpisah dari raga kita...

    BalasHapus
  129. bang imam, kamikan K2 di universitas. dulukan dibawah Kemdikbud dan sekarang kemristekdikti, untuk tabel di atas kami masuk yang mana? trimksh

    BalasHapus
  130. Knp blum ad progres lg bang mash dr tgl 31..apakah memang dr bkn blum ad tmbhan ato meemang blum d post..tlong jwabanny bang trimakash

    BalasHapus
  131. Bang knp blum ad progres lg knp msh dr tgl 31..apa memang dr bkn bkun d tmbhan ato memang blum d post..tlong jwabanny bang trimakash

    BalasHapus
  132. saya ingin tanya saya cpns kemdikbud 2014 tapi sampai sekarang sk belum turun bisa dibantu jawab kenapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu devi kalau sudah cpns biasanya untuk jadi PNS setelah mengikuti pra jabatan, biasanya pelaksanaan bisa setelah 1 tahun menjadi cpns atau bisa lebih cepat dari itu tergantung kebutuhan instansi induk anda bekerja saat ini, terima kasih

      Hapus
  133. Mdh2an K2 lulus tetap sabar menunggu waktu untuk menerima panggilan penyerahan SKCPNS

    BalasHapus
  134. Bang imam klu kelompok thn anggaran 2013 apakah itu artinya tmt nip 2013 walaupun pemberkasan dan pengusulan thn 2014. Mohon pencerahaan. Trima kasih sbelumnya

    BalasHapus
  135. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    BalasHapus
  136. APA BENAR INFONYA. KAMI HONORER K2 KEMENAG UDAH IKIT TES. RASANYA KAMI SUDAH LUPA. KALAU BENAR APA YANG BAPAK TULIS KAMI 16 RIBU HONORER K2 KEMENAG AKAN BERDOA UNTUK BAPAK SEMOGA ALLAH MELINDUNGI BAPAK. TRIMS

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek disini ya yang 16.000 an sudah termasuk sisa K1 yang otorisasi http://bangimam-berbagi.blogspot.co.id/2015/10/up-date-nip-cpns-k2-kementerian-agama.html

      Hapus
  137. Salam, bang! Maaf saya mohon kabar ter update, untuk K2 d BPN/agraria dan tata ruang udah kelar belom? Kira-kira kapan d rilis pengumuman nya?

    BalasHapus
  138. Salam bang, klw NIP K2 BPN apa sudah keluar? Kira2 kapan d imumkn? Apa sama serentak?

    BalasHapus
  139. Mohon mau info nya" untuk Kemenag wilayah Jawa barat, yang sudah dinyatakan lulus kapan yah SK nya....Terimasih

    BalasHapus
  140. SALAM, BANG IMAM! KLW NIP UDAH SELESAI DI UPDATE SELANJUTNYA BAGAIMANA? APA SK CPNS KELUAR? KIRA2 KAPAN KELUARNYA? NANTINYA DUMUMKAN, APA D PANGGIL VIA SURAT? MOHON D BLS DONK, BANG KALI INI SAJA!

    BalasHapus
  141. Salam, Bang Imam!! Apa progrea NIP ini berlanjutnya sampai kpn bang?
    Setelah selesai di Update NIP nya, langkah selanjutnya apa? Apa SK CPNS langsung keluar? Katanya selesai Akhir Januari 2016 tp kaya yg molor waktunya?
    Trus nantinya d umumkan d media online/cetak apa dihubimgi kpd yg bersangkutan langaung?
    Saya harap balsan BangImam!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak usah bertanya terlalu menyeluruh, tanyakan saja soal instansi anda.

      Yang kami pahami BKN hanya menerbitkan NIP, SK sendiri untuk instansi pusat dibuat oleh Menteri, nah tanyalah menterinya, soal pemberian kapan tergantung instansinya masing-masing dong

      yang hubungi adalah atasan langsung di bagian masing-masing (bidang kepegawaian)

      Hapus
  142. Bang imam.. info nya SK dibgikan akhir januari ini.. sblum bupati yg bru di lntik... ap bnar

    BalasHapus
  143. Kok pda molor pmbuatan SK ny bang imam... info ny akhir januari ini yaa

    BalasHapus
  144. terima ksh bang imam, info dari bang imam sangat bermanfaat. mdh2an penantian panjang para K2 berbuah manis...

    BalasHapus
  145. Minggu kedua Bulan Desember 2015 kami dari K2 Kanwil Kemenag Sumut sudah menerima NIP yang dikeluarkan BKN, info NIP kami dapat via SMS dari Subbag Kepegawaian, dan sudah kami cek dan Registrasi di PUPNS 2015, tapi sampai sekarang belum juga di SK kan Bang, Apa kendalanya Bang ? dan sampai berapa lama rupanya senggang waktu keluar NIP dari BKN hingga Penerbitan SK nya Bang Imam, mohon infonya Bang Imam

    BalasHapus
  146. K2 KEMENAG SULSELBAR apa sudah selesai Bang,,,,????

    BalasHapus
  147. K2 KEMENAG SULSELBAR apa sudah selesai Bang,,,???

    BalasHapus
  148. Bang Imam yg terhormat,,, kira-kira kpn ya NIP bisa dikeluarkan? knp selalu mundur apa ada masalah dgn pemberkasan K1 & K2. trimakasih,,,

    BalasHapus
  149. Bang update terbarunya belum ada yach,,,???

    BalasHapus

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara.

komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar.

jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke bangimam.kinali@gmail.com dan SMS/WA 085739986767

twitter: @BangImam

facebook: Bang Imam Kinali Bekasi