Minggu, 10 Februari 2013

Bekasi Bebas Banjir 2017 : Tanggul Jebol Segera Diperbaiki

KUNJUNGAN POLITIK : Tak banyak yang menyambut kedatangan Netty Heryawan dan Ibu Deddy Mizwar istri cagub-cawagub Jabar saat mengunjungi tanggul jebol di Jl. Nusa Indah XIII Blok C RT 01 dan RT 02 RW 08 Perumahan Pondokgede Permai (PGP) Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih-Kota Bekasi. Hal ini mungkin karena mereka hanya datang saat kampanye digelar. Kedua istri cagub-cawagub ini hanya diringi oleh pendukung dan simpatisan dari PKS serta beberapa wartawan. Foto: Bang Imam
Pondokgede Permai, Jatiasih (BIB) - Tanggul yang jebol sepanjang 50 meter di Jl. Nusa Indah XIII Blok C RT 01 dan RT 02 RW 08 Perumahan Pondokgede Permai (PGP), Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih-Kota Bekasi perlu segera diperbaiki dan dibangun lebih baik lagi.

Sebab, warga terus waspada dan ketakutan jika sewaktu-waktu kondisi hujan lebat dikawasan hulu Kali Bekasi (Cileungsi dan Cikeas). Karena memang kondisinya masih dalam musim hujan.

Tanggul yang jebol tersebut mengakibatkan banjir besar hingga setinggi antara 3-5 meter telah terjadi di Perumahan PGP Jatiasih 2 kali selama awal tahun 2013, yaitu 18 Januari dan 4 Pebruari 2013.


"Tanggul harus diperkuat dan segera dibangun secara permanen. Jika hanya bronjong akan mudah diterjang oleh banjir dari Kali Bekasi. Karena sangat dekat dengan pertemuan Kali Cikeas dengan Kali Cileungsi," kata Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S, Direktur Sosial dan Pendidikan LSM Sapulidi.

Dia juga melihat minimnya bantuan pemerintah terhadap korban. Misalnya soal sembako dan makanan hanya tersedia pada saat banjir saja. Padahal kebutuhan sembako dan makanan siap saji masih dibutuhkan hingga saat ini.

Karena beberapa warga yang rumahnya terendam belum dapat ditempati dan sedang membersihkan lumpur yang masuk hingga rumah. 

Disisi barat di pinggir tanggul terutama untuk RT 01, 02, 03, 04, 05 dan 06 di RW 08 masih membutuhkan relawan untuk mengatasi lumpur yang sangat dalam. Mengingat lumpur tersebut sulit dibuang, karena semua saluran juga sudah penuh dengan lumpur. 

Hari ini, Jum'at, 8 Pebruari 2013, Netty Heryawan dan Ibu Deddy Mizwar istri calon gubernur dan wakil gubernur mengunjungi tanggul yang jebol di PGP.  

Mereka sempat bertemu dengan warga dan diantar oleh Tim Sukses Pilgub Jabar-Kota Bekasi. (A-102)

Berita Terkait Baca :

Sampah Salah Satu Problem Pasca Banjir  

Foto - Foto Banjir di Bekasi  

Waspada Banjir, Bekasi Akan Diguyur Hujan Hingga Februari 2013  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi