Sabtu, 23 Juni 2018

Wisata ke Air Terjun Simartutung

Wuih Air Terjun dengan ketinggian kurang lebih 40 meter


Rianiate (BIB) - Selain ke Danau Siais, panorama wisata juga bisa dilanjutkan hingga ke Air Terjun Simartutung. Ketinggian air terjun Simartutung ini mencapai kurang lebih 50 meter. Berada persis di pinggiran jalan raya Sibolga-Natal. Jarak dari Pasar Batangtoru sekitar 45 km2.

Saa saya menyambangi Air Terjun Simartutung, air yang mengalir tidak terlalu besar, sebab lagi musim kemarau. Padahal jika saat musim penghujan, air terjunnya cukup mempesona dan menawan hati.


Untuk datang ke tempat ini harus melewati Jl. Raya Sibolga-Padangsidimpuan dan berbelok di Simpang Trikora menuju Perkebunan Hapesong atau persis di samping Jembatan Batangtoru dari arah Padangsidimpuan.


Saya baru pertama kali datang ke Air Terjun Simartutung, yaitu pada hari lebaran ke-3 tepatnya tanggal 17 Juni 2018/3 Syawal 1439 H bersama keluarga.

Saat itu pengunjung cukup ramai dari sekitar Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

Tapi ingat, hingga saat ini Air Terjun Simartutung belum dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. Dan baru ada warung yang buka 1 saja. Tapi jangan takut, warungnya cukup fariatif untuk seluruh minuman baik panas dan dingin serta makanan ringan.

Ada juga kalau mau memesan ikan bakar khas daerah sini cukup enak dan menggoda.

Hingga saat ini biaya parkir di daerah ini dan biaya masuk masih gratis.

Ayo... ke Air Terjun Simartutung...

#AirTerjun #Simartutung #Rianiate #AngkolaSangkunur #TapanuliSelatan #SumateraUtara #2018

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi