Jumat, 29 April 2016

Up Date NIP CPNS K2 Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung & Bengkulu

BKN Kantor Regional 7 Palembang : NIP Selesai 9.253 Orang


Palembang (BIB) - Proses NIP CPNS terhadap Tenaga Honorer Kategori II (K2) di wilayah Kantor Regional 7 Palembang per tanggal 29 April 2016 yang meliputi Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Bengkulu sudah selesai mencapai 90%.

Formasi MenPANRB di Regional VII Palembang adalah 10.288 orang K2 untuk Tahun Anggaran 2013 dan 2014. Sedangkan yang diusulkan oleh daerah sebanyak 9.680 orang. Untuk NIP CPNS yang sudah selesai sekitar 9.253 orang.

Sehingga K2 yang belum memperoleh NIP CPNS sebanyak 123 orang. Ada juga sisa formasi hasil dari pengurangan antara Formasi MenPANRB dengan yang diusulkan oleh daerah, yaitu mencapai 608 formasi.

Ada 25 orang dinyatakan Berkas Tidak Lengkap atau BTL dan 294 orang lainnya Tidak Memenuhi Syarat atau TMS.

Sementara itu ada 25 orang yang BTL (Berkas Tidak Lengkap) masing-masing di :
  1. Kabupaten Tanjung Jabung Timur 1 orang
  2. Kabupaten Lahat 18 orang
  3. Kota Palembang 4 orang
  4. Kota Lubuk Linggau 1 orang
  5. Kabupaten Bangka 2 orang 
Ada juga yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 294 orang, masing-masing di :
  1. Kabupaten Batanghari 10 orang
  2. Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2 orang
  3. Kabupaten Bungo 3 orang
  4. Kabupaten Merangin 12 orang
  5. Kabupaten Kerinci 55 orang
  6. Kabupaten Sarolangun 1 orang
  7. Kabupaten Tebo 8 orang
  8. Kabupaten Tanjung Jabung Timur 29 orang
  9. Kota Jambi 1 orang
  10. Kota Sungai Penuh 2 orang
  11. Provinsi Sumatera Selatan 3 orang
  12. Kabupaten Musi Banyuasin 28 orang
  13. Kabupaten Ogan Komering Ulu 5 orang
  14. Kabupaten Muara Enim 5 orang
  15. Kabupaten Lahat 4 orang
  16. Kabupaten Musi Rawas 1 orang
  17. Kabupaten Ogan Komering Ilir 2 orang
  18. Kabupaten Banyuasin 8 orang
  19. Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur 17 orang
  20. Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan 4 orang
  21. Kabupaten Ogan Ilir 1 orang
  22. Kabupaten Empat Lawang 29 orang
  23. Kota Palembang 15 orang
  24. Kota Lubuk Linggau 1 orang
  25. Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir 2 orang
  26. Kabupaten Bangka 1 orang
  27. Kabupaten Belitung 4 orang
  28. Kabupaten Bangka Barat 4 orang
  29. Kabupaten Bangka Selatan 7 orang
  30. Kabupaten Belitung Timur 1 orang
  31. Kota Pangkal Pinang 1 orang
  32. Kabupaten Bengkulu Selatan 10 orang
  33. Kabupaten Mukomuko 3 orang
  34. Kabupaten Kepahiang 9 orang
  35. Kabupaten Lebong 1 orang
  36. Kabupaten Bengkulu Tengah 3 orang
  37. Kota Bengkulu 5 orang
Berikut ini progres NIP CPNS K2 Wilayah Kantor Regional VII Palembang :

UP DATE NIP CPNS K2 REGIONAL VII PALEMBANG TAHUN ANGGARAN 2013
NO
INSTANSI
FORMASI MENPAN
DIUSUL
KAN
DITETAP KAN NIP
BELUM SELESAI
SISA FORMASI
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
(7)
Jumlah Regional 7 Palembang
4.778
4.486
4.264
56
292
1
Provinsi Jambi
8
8
8
0
0
2
Kabupaten Batanghari
37
33
26
0
4
3
Kabupaten Tanjung Jabung Barat
41
34
32
1
7
4
Kabupaten Bungo
41
40
39
0
1
5
Kabupaten Merangin
127
127
108
10
0
6
Kabupaten Kerinci
235
232
199
3
3
7
Kabupaten Sarolangun
96
83
76
6
13
8
Kabupaten Tebo
81
77
69
1
4
9
Kabupaten Muaro  Jambi
61
47
47
0
14
10
Kabupaten Tanjung Jabung Timur
81
81
65
0
0
11
Kota Jambi
126
126
120
5
0
12
Kota Sungai Penuh
88
71
69
0
17
Total Provinsi Jambi
1.022
959
858
26
59
1
Provinsi Sumatera Selatan
31
31
27
1
0
2
Kabupaten Ogan Komering Ulu
192
186
185
0
6
3
Kabupaten Muara Enim
148
148
142
2
0
4
Kabupaten Lahat
191
169
159
0
22
5
Kabupaten Musi Rawas
296
279
278
1
17
6
Kabupaten Ogan Komering Ilir
337
335
334
1
2
7
Kabupaten Banyuasin
288
268
265
0
20
8
Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
243
242
236
1
1
9
Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan
129
129
124
4
0
10
Kabupaten Ogan Ilir
143
142
141
0
1
11
Kabupaten Empat Lawang
133
128
98
3
5
12
Kota Palembang
417
406
395
0
11
13
Kota Pagaralam
28
28
28
0
0
14
Kota Lubuklinggau
69
69
68
0
0
15
Kota Prabumulih
79
79
78
1
0
16
Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir
52
52
51
1
0
Total Provinsi Sumsel
2.776
2.691
2.609
15
85
1
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
1
1
1
0
0
2
Kabupaten Bangka
42
42
41
0
0
3
Kabupaten Belitung
46
45
43
0
1
4
Kabupaten Bangka Barat
82
81
80
0
1
5
Kabupaten Bangka Tengah
21
21
21
0
0
6
Kabupaten Bangka Selatan
75
75
75
0
0
7
Kabupaten Belitung Timur
57
55
55
0
2
8
Kota Pangkalpinang
46
46
45
0
0
Total Provinsi Bangka Belitung
370
366
361
0
4
1
Provinsi Bengkulu
9
8
8
0
1
2
Kabupaten Bengkulu Utara
162
77
77
0
85
3
Kabupaten Bengkulu Selatan
94
88
80
4
6
4
Kabupaten Kaur
54
52
52
0
2
5
Kabupaten Mukomuko
90
90
79
9
0
6
Kabupaten Kepahiang
23
23
16
0
0
7
Kabupaten Lebong
20
20
19
0
0
8
Kabupaten Bengkulu Tengah
93
47
42
2
46
9
Kota Bengkulu
65
65
63
0
0
Total Provinsi Bengkulu
610
470
436
15
140


UP DATE NIP CPNS K2 REGIONAL VII PALEMBANG TAHUN ANGGARAN 2014
NO
INSTANSI
FORMASI MENPAN
DIUSUL
KAN
DITETAP KAN NIP
BELUM SELESAI
SISA FORMASI
(1)
(2)
(3)
(4)
(5)
(6)
(7)
Jumlah Kanreg 7 Palembang
5.510
5.209
4.989
67
301
1
Provinsi Jambi
8
7
7
0
1
2
Kabupaten Batanghari
37
31
28
0
6
3
Kabupaten Tanjung Jabung Barat
81
36
35
0
45
4
Kabupaten Bungo
40
39
38
0
1
5
Kabupaten Merangin
125
125
115
7
0
6
Kabupaten Kerinci
234
234
203
6
0
7
Kabupaten Sarolangun
94
83
80
3
11
8
Kabupaten Tebo
79
79
78
0
0
9
Kabupaten Muaro Jambi
59
41
40
1
18
10
Kabupaten Tanjung Jabung Timur
79
78
64
0
1
11
Kota Jambi
123
123
121
2
0
12
Kota Sungai Penuh
85
48
48
0
37
Total Provinsi Jambi
1.044
924
857
19
120
1
Provinsi Sumatera Selatan
28
28
28
0
0
2
Kabupaten Musi Banyuasin
651
640
606
6
11
3
Kabupaten Ogan Komering Ulu
190
189
185
0
1
4
Kabupaten Muara Enim
149
146
141
4
3
5
Kabupaten Lahat
189
178
165
0
11
6
Kabupaten Musi Rawas
294
271
270
0
23
7
Kabupaten Ogan Komering Ilir
336
334
330
2
2
8
Kabupaten Banyuasin
286
283
275
3
3
9
Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur
241
241
227
2
0
10
Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan
126
123
122
0
3
11
Kabupaten Ogan Ilir
142
142
142
0
0
12
Kabupaten Empat Lawang
132
134
132
0
-2
13
Kota Palembang
416
410
402
0
6
14
Kota Pagaralam
27
27
27
0
0
15
Kota Lubuklinggau
68
68
67
0
0
16
Kota Prabumulih
77
77
77
0
0
17
Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir
52
52
50
0
0
Total Provinsi Sumsel
3.404
3.341
3.246
29
63
1
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
1
1
1
0
0
2
Kabupaten Bangka
41
41
39
0
0
3
Kabupaten Belitung
45
44
42
0
1
4
Kabupaten Bangka Barat
81
80
77
0
1
5
Kabupaten Bangka Tengah
20
20
20
0
0
6
Kabupaten Bangka Selatan
74
73
66
0
1
7
Kabupaten Belitung Timur
57
56
55
0
1
8
Kota Pangkalpinang
45
45
44
1
0
Total Provinsi Babel
364
360
344
1
4
1
Provinsi Bengkulu
9
8
8
0
1
2
Kabupaten Bengkulu Utara
81
71
71
0
10
3
Kabupaten Bengkulu Selatan
184
83
73
4
101
4
Kabupaten Rejang Lebong
133
132
132
0
1
5
Kabupaten Kaur
52
52
52
0
0
6
Kabupaten Mukomuko
88
84
61
22
4
7
Kabupaten Kepahiang
23
23
21
2
0
8
Kabupaten Lebong
18
18
18
0
0
9
Kabupaten Bengkulu Tengah
46
46
45
1
0
10
Kota Bengkulu
64
64
61
0
0
Total Provinsi Bengkulu
698
581
542
29
117
SUMBER : SAPK BKN, diolah kembali oleh Sapulidi Riset Center (SRC), 29 April 2016


(bang imam)

Catatan :
Warna merah = proses NIP sudah selesai
Warna kuning = proses NIP belum ada yang selesai
Warna putih = proses NIP masih berjalan

71 komentar:

  1. Bang untuk palembang gmnaaa

    BalasHapus
  2. Bang imam, kl mau cek daftar nama yang nipnya keluar dimana ya linknya?
    karena nip adik saya belum keluar versi bkd teampat asal saya bengkulu tengah

    BalasHapus
  3. Bang tuk palembanh apakah nipnya sdh selesai semua mhon informasinya...

    BalasHapus
  4. Kab. Lahat Gimana Mas

    BalasHapus
  5. Kota sungai penuh kapan ya bg

    BalasHapus
  6. Kota sungai penuh kapan ya bg

    BalasHapus
  7. kabupaten lahat gmn mas mas

    BalasHapus
  8. Ass....untuk kab sarolangun kok gk ad mas?

    BalasHapus
  9. bang,musirawas gimana bang..

    BalasHapus
  10. Untuk kota sungai penuh gmana ya bg...kok ada sisa formasi..maksudnya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti antara yang lulus tes (formasi menpan) dengan yang diusulkan lebih sedikit yang diusulkan, sehingga ada sisa formasi, cek di tabel

      Hapus
  11. Untuk kabupaten Empat Lawang Sumsel sudah masuk belum usulan NIP nya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum masuk di tabel, mungkin daerah bapak salah satu yang menunda pengiriman terdahulu, sehingga mengikuti antrian di belakang dalam prosesnya

      Hapus
  12. utk kabupaten lahat sumsel sdh lom usulan nipnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom bang makanya binggung apakah sdh ada usulan nipnya ke pusat belom ya bang kabupten lahat sumsel ne,klu di tanya sama bkd sll jwbnnya tdk tau padahl kabupaten di sumsel sdah ada klu sy liat di tabel,yg tdk ada kabupten lahat n empat lawang sumsel

      Hapus
  13. ass..bang,kalo kabupaten musi rawas sumsel sdh berjalan blm proses nip nya bang..?km blm dpt info smpe skrng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. musi rawas sudah proses lihat di tabel 1 no. 12

      Hapus
  14. Bag untuk kab sarolangun kok gak ad y?
    Trus saya mau nanya progres penetapan nip k2 thn 2013 n 2014 tu ap?kok ad dua tabel ny .mksh bg

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ini penyebabnya, baca dulu ini

      http://bangimam-berbagi.blogspot.com/2014/02/syarat-penetapan-nip-cpns-k2.html

      Hapus
  15. terimakasih informasinya bang, mohon di update terus...

    BalasHapus
  16. Bang tuk palembang gmn apakah nipnya sdh selesai diproses semua, dan nip yg sdh diproses apakah bisa dilihat melalui profil pns..... mohon informasinya...m

    BalasHapus
  17. Bang tuk palembang gmn apakah nipnya sdh selesai diproses semua, dan nip yg sdh diproses apakah bisa dilihat melalui profil pns..... mohon informasinya...m

    BalasHapus
  18. Lahat gimana bang. Koq masih belum muncul tabel. pusing

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2 an minggu ini ada perkembangannya karena MenPANRB dan BKN sudah berjanji akan menyelesaikan proses NIP hingga akhir masa jabatan SBY

      Hapus
    2. Maksih infonya bang. Tolong doanya buat kami semua, semoga lancar

      Hapus
  19. bg, maksudnya PROGRES PENETAPAN CPNS REGIONAL VII PALEMBANG TAHUN ANGGARAN 2013 dan 2014 itu apa ya?? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai dengan kemampuan negara proses penyelesaian K2 menjadi CPNS dibagi menjadi Tahun Anggaran 2013 dan 2014

      Hapus
  20. bang kalau sisa formasi terus bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. akan diajukan daerah untuk kuota K2 yang tidak lulus TES tetapi memenuhi syarat PP 56/2012

      Hapus
  21. Pagi bang... bang tuk update palembang kok enggak ada perubahan, apakah sdh selesai mohon informasinya....

    BalasHapus
  22. ass, bang imam sy mau nanya penetapan nip k2 untuk tanjab barat sdh di proses belum trims

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum. Bang Imam, ada gak daftar nama yang telah keluar NIP untuk Tanjung Jabung Timur? Trims

    BalasHapus
  24. Assalamu'alaikum, Bang Imam, Mau nanya yg Kab. Banyuasin waktu diumumkan lulus jumlahnya 574 kenapa ini cuma 286?? Apa betul seperti teman saya bilang kalo yg 286 ini yg guru semua? Tenaga teknis dan kesehatan beda lagi?? Mohon infonya Bang. Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu semuanya, coba cek ulang tabelnya ada 2 jumlahkan semuanya berapa?

      Hapus
  25. Bang, untuk kab. Kepahiang, yg sdh selesai nipnya berapa orang bang . .

    BalasHapus
  26. BANG MAKSUDNYA FORMASI MENPAN DAN YANG DI USULKAN ITU APA YA BANG

    BalasHapus
    Balasan
    1. formasi menpan adalah data k2 yang lulus tes cpns, sedangkan yang diusulkan adalah k2 yang diusulkan daerah untuk di proses nip

      Hapus
  27. kelamaan nunggu SKnya bang....untuk kota Sungai Penuh kira-kira bisa selesai tahun ini nggak ya bang

    BalasHapus
  28. bang untuk kementerian pendidikan kebudayaan pusat kapan keluar yang di palembang trims,,,

    BalasHapus
  29. bang apa beda BTL dan TMS ? dan apa saja kriteria yang membuat orang itu masuk dalam kategori BTL dan Kategori TMS ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. BTL masih bisa diperbaiki, biasanya TMS sudah gagal jadi CPNS

      Kasus BTL dan TMS yang terdapat dalam proses verifikasi dan validasi pada proses pembuatan NIP CPNS K2 disebabkan karena hal-hal sebagai berikut (kekurangan persyaratan sesuai dengan PP 56/2012), diantaranya :
      Printout Permintaan NIP
      Fotocopy Ijazah/STTB
      Daftar Riwayat Hidup (DRH)
      Surat Pernyataan 5 Poin (Super 5 Poin)
      SKCK
      Surat Keterangan Berbadan Sehat
      Surat Ket Tidak Mengkonsumsi NAPPZA
      Surat Pernyataan Integritas
      SPTJM dari PPK
      SPTJM dari yang bersangkutan
      Bukti SK Honorer minimal dari tahun 2005 s/d Sekarang terus menerus (dalam satu instansi)
      Dan juga harus terdaftar pada Pengumuman Kelulusan Panselnas serta Pengumuman Kelulusan Instansi.
      Nah dari 12 berkas yang harus dilengkapi diatas, maka berkas tersebut merupakan syarat kumulatif; bila salah satu tidak dilengkapi oleh K2 maka dinyatakan menjadi berkas tidak lengkap (BTL), dan apabila salah satu tidak dimiliki oleh K2 dapat dinyatakan menjadi berkas tidak memenuhi syarat (TMS). Bila proses NIP CPNS K2 dinyatakan TMS itu artinya tenaga honorer tidak bisa dipertimbangkan menjadi CPNS.

      Untuk itu perlunya K2 dan daerah melakukan proses verval sesuai dengan PP 56/2012.

      Hapus
  30. Mohon maaf Bang Imam ya.......ternyata NIP yang anda ditampilkan disini tidak update sama sekali ...... Bukti nyata >> Kab. Ogan Komering Ilir di sini blm selesai 100% tapi kenyataannya Tanggal 23 Desember 2014 lalu Kab. OKI ini sudah pelantikan. .... Tapi terima kasih Bang karena sudah berusaha membantu untuk memberi informasi......

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini kan data per tanggal 19 Desember 2014, kalau selesai diatas tanggal itu nanti Up date nya berikutnya, karena up date setiap tanggal 5, 10, 20 dan 30 tiap bulannya,

      sementara kalau NIP daerah sudah selesai ya langsung diberikan, tidak perlu nunggu Up date.

      Bahkan ada juga Kab/Kota yang bekerja sama (MoU) dengan BKN akan mengambil data NIP mingguan serta langsung di SK kan Bupati/Walikota, jadi tidak menunggu selesai secara keseluruhan, terutama untuk tenaga teknis yang sangat dibutuhkan.

      Hapus
    2. coba baca yang bener informasinya diatas, kalau up date ini per tanggal 20 desember, artinya rekapan proses maksimal di tanggal 19 desember, karena setiap hari BKN dapat menyelesaikan 1000-an NIP, kalau beda 1 minggu berarti sudah mencapai 7.000 - 10.000 NIP,

      makanya jangan melihat kolom saja, tapi baca berita dan informasinya, biar guru dianggap pintar

      Hapus
  31. asskum....mau nanya bang imam.penetapan nip k2 ini TMT cpns nya mulai bulan apa.tlong imformasinya.






    BalasHapus
    Balasan
    1. TMT itu diberikan berbeda-beda setiap daerah tergantung waktu pengiriman berkas ke BKN, misalnya jika dikirimkan pada bulan April 2014 maka TMT per Mei 2014

      Hapus
  32. untuk kab.kerinci TMT nya bulan apa ya bang?tlong informasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini berdasarkan kiriman ke BKN, bila di kirim per April misalnya maka TMT nya Mei 2014

      Hapus
  33. BANG IMAM.....BAGI YANG SUDAH ADA NIP NYA.APAKAH SUDAH ADA ATAU BISA DILIHAT DI PROFIL PNS...

    BalasHapus
  34. Asskum....bang imam di kabupaten kerinci ada 49 orang yang tidak memenuhi syarat.kira-kira apa masalah nya untuk kab.kerinci.tlong imformasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. BKN kan memberikan infpormasi ke daerah melalui BKD, jadi bisa di cek di BKD

      Hapus
  35. daerah kabupaten Ogan komering Ulu Timur,formasi kelulusan k2 yang dikeluarkan oleh BKN sebanyak 484 tenaga honorer k2,kok yang di update dari pertama saya ikuti jumlahnya tak lebih dari 243,sisanya gimana itu y ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di cek ke bkd karena yang mengusulkan proses NIP adalah BKD

      Hapus
    2. tabelnya ada 2, tabel 2013 = 242 dan tabel 2014 = 241

      Hapus
  36. ass.... bang imam, untuk kab. ogan ilir kira-kira kapan yah bang selesai proses nip nya?

    BalasHapus
  37. ass.... bang imam, utuk kab. ogan ilir kira-kira kapan yah bang selesai proses nip nya?

    BalasHapus
  38. bang saya mau tanya kalau pemprosesan pengeluaran barcode untuk sk cpns berapa lama ya bang,karna d daerah saya ada yang sdh pelantikan tapi belum dapat sk kata orang bkdnya masih menunggu barcode nya itu keluar,jadi brp lama pemprosesan barcode itu dan di mana di buatnya apakah di kanreg atau d bkn pusat?

    BalasHapus
  39. ssalamu'alaikum, Bang Imam ... !

    Menunggu dan menunggu sementara tetap
    sambil termangu ... !

    Karena guru kami yang dinyatakan lulus
    belum juga dilantik ... kira2 kapan ya
    pelantikan cpns k2 kabupaten Banyuasin?
    Dan dimana bisa liat NIP yang bersangkutan.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  40. bang imam bisa gak nampilin daftar K2 Kabupaten Kepahiang yang sudah ada NIP nya..

    BalasHapus
  41. Asskum......bang imam.kapan bisa selesai penetapan nip k2 untuk kabupaten kerinci.mohon informasinya bang.trima kasih

    BalasHapus
  42. Bang kalau sk sdh ditangan tp dicek di pegawaian data tdk ada bagaimnan itu bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Isma, anda kan masih CPNS (Calon PNS)........ sedangkan cek data pegawai itu untuk PNS.

      betul ga Bang Imam ??

      Hapus
  43. Kabupaten Musi Rawas Utara yang Umum tahun 2014, juga masih stagnan penetapan NIP. Per 29 Mei 2015, tetap saja sisa 6 beban.

    BalasHapus
  44. kabupaten ogan komering ulu cuma kurang 1 trus yang sudah selesai..... kapan tuh nip or SK sampai ke pegawai yang bersangkutan bang...? apa harus dijemput ke JKT....?

    BalasHapus
  45. nip k2 kabupaten kerinci kemenag di mana bisa di lihat?

    BalasHapus
  46. bkd lahat membuat sk palsu untuk membuat k2 batal d angkat menjadi cpns gara2 lsm. sehinga puskesmas saung naga kikim barat batal d anglat... karena kepala puskes dan lsm minta uang ke pekerja yg lulus k2 tidak d penuhi. tolong periksa kembali puskes saung naga kikim barat lahat... bukti tertulis dan saksi hidup d puskes masih ada.

    BalasHapus

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara.

komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar.

jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke bangimam.kinali@gmail.com dan SMS/WA 085739986767

twitter: @BangImam

facebook: Bang Imam Kinali Bekasi