Sabtu, 23 Maret 2013

Kemana Menghubungi BKN Daerah

BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA (BKN). Foto: Bang Imam
Ada 12 Kantor Regional atau Perwakilan Badan Kepegawaian Negara di seluruh Indonesia. 

Ke-12 regional tersebut menjadi pusat informasi perwakilan tentang kepegawaian, selain di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di masing-masing Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ke-12 kantor regional tersebut adalah, Regional I Yogyakarta, Regional II Surabaya, Regional III Bandung, Regional IV Makassar, Regional V Jakarta.

Kemudian Regional VI Medan, Regional VII Palembang, Regional VIII Banjarmasin, Regional IX Papua, Regional X Denpasar, Regional XI Manado, dan Regional XII Pekanbaru.

Berikut ini alamat Kantor Regional BKN di seluruh Indonesia :


ALAMAT KANTOR PUSAT DAN REGIONAL BKN DI DAERAH



BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA
Jl. Letjen Sutoyo No. 12
Jakarta Timur 13640
Telp. (021) 809 3008
DKI JAKARTA

(WILAYAH KERJA JAWA TENGAH-DI YOGYAKARTA)
Jl. Magelang Km. 75,
Yogyakarta 55285
DI YOGYAKARTA
Telp. (0274) 868 234
BKN REGIONAL II SURABAYA
(WILAYAH KERJA JAWA TIMUR)
Jl. Letjen S. Parman No. 6
Waru-Sidoarjo
JAWA TIMUR 61256
Telp. (031) 853 0696

REGIONAL III – BANDUNG
(WILAYAH KERJA JAWA BARAT-BANTEN)
Jl. Surapati No. 10
Bandung 40124
JAWA BARAT
Telp. (022) 727 2021

REGIONAL IV – MAKASSAR
(WILAYAH KERJA SULAWESI SELATAN, SULAWESI BARAT, SULAWESI TENGAH, SULAWESI TENGGARA, MALUKU)
Jl. Pacerakang No. 3 Daya
Kec. Bringkanaya, Makassar
SULAWESI SELATAN
Telp. (0411) 512 022

REGIONAL V – JAKARTA
(WILAYAH KERJA LAMPUNG, DKI JAKARTA, KALIMANTAN BARAT)
Jl. Raya Ciracas No. 36 Ciracas 13730
DKI JAKARTA
Telp. (021) 8772 1084

REGIONAL VI – MEDAN
(WILAYAH KERJA SUMATERA UTARA-NAD)
Jl. T.B. Simatupang No. 124
Pinang Baris-Medan 20128
SUMATERA UTARA
Telp. (061) 845 3744

REGIONAL VII – PALEMBANG
(WILAYAH KERJA JAMBI, SUMATERA SELATAN, BANGKA BELITUNG, BENGKULU)
Jl. Gubernur H.A. Bastari, Seberang Ulu I
Jakabaring-Palembang 30252
SUMATERA SELATAN
Telp. (0711) 519 155

REGIONAL VIII – BANJARMASIN
(WILAYAH KERJA KALIMANTAN TENGAH, KALIMANTAN SELATAN, KALIMANTAN TIMUR)
Jl. Bhayangkara No. 1 Sungai Besar
Banjar Baru 55285
KALIMANTAN SELATAN
Telp. (0511) 478 1552

REGIONAL IX – PAPUA
(WILAYAH KERJA PAPUA-PAPUA BARAT)
Jl. Baru No. 100/B Kota Raja
Jayapura 99225
PAPUA
Telp. (0967) 587 7779

REGIONAL X – DENPASAR
(WILAYAH KERJA BALI-NTB)
Jl. By Pass I Gusti Ngurah Rai No. 646 Suwung
Denpasar
BALI
Telp. (0361) 728 384, 725 690, 720 302
Fax. (0361) 720 302

REGIONAL XI – MANADO
(WILAYAH KERJA SULAWESI UTARA, GORONTALO, MALUKU UTARA)
Jl. AA Maramis Km. 8 Paniki Bawah, Mapangat
Manado 95258
SULAWESI UTARA
Telp. (0431) 864 343

REGIONAL XII – PEKANBARU
(WILAYAH KERJA RIAU, KEPULAUAN RIAU, SUMATERA BARAT)
Jl. Hang Tuang Ujung No. 148
Pekanbaru 28281
RIAU
Telp. (0761) 787 0006
Fax. (0761) 46104

21 komentar:

  1. Ass wbr tolong Pak test cpns untuk honorer k2 tidak diundurkan lagi (dilaksanakan pada bulan september 2013 ini pak). Saya mengajar honorer dismkn4 sejak juli 2003 terus menerus sampai dengan sekarang, dan usia 44 tahun!Atas perhatian bapak saya ucapkan terimakasih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tes Honorer Kategori II (K2) dilaksanakan serentak pada tanggal 3 Nopember 2013 sesuai SE Menpan Nomor 10 Tahun 2013

      Hapus
  2. tenaga honorer K2 kabupaten konawe selatan propinsi sulawesi tenggara atas nama umardan hatab lahir di batulo tanggal 29 oktober 2013 adalah bukan tenaga honorer pada lingkup pemerintah daerah kabupaten konawe selatan propinsi sulawesi tenggara

    BalasHapus
  3. Saya mau bertanya apakah tahun ini boleh mendaftar pada 2 atau lebih kementrian secara sekaligus?apakah jadwal tesnya tidak bentrok?terima kasih

    BalasHapus
  4. lebih baik memilih satu pada departemen sesuai dengan kualifikasinya, atau memilih 2 lembaga berbeda dgn catatan yang satu memilih formasi lowongan yang melakukan tes dengan CAT yang dilaksanakan pada 29 September, sedang pilihan kedua tes yang dilaksanakan menggunakan LJK yang dilaksanakan pada tanggal 3 Nopember, sehingga tidak bentrok.

    by
    Bang Imam

    BalasHapus
  5. pak mohon pencerahan ,bagaimana apabila ada kasus seperti ini
    ;seseorang sudah mengabdi dari tahun ajaran 1998/1999 sampai dengan tahun 2010/2011 berarti kan sudah 13 tahun. karena disekolah itu banyak guru sertifikasi maka dia tidak diberi jam juga tidak ada surat pemberhentian jadi status kan digantung, dan dia mencari sekolah di kabupaten lain dan ternyata yang masih ada lowongan swasta.pada tes k2 diterima dan pada saat pemberkasan dikatakan tidak bisa karena tidak di satu kabupaten.adakah solusinya pak biar dia bisa jadi pns...sepertinya pengabdian yang 13 tahun sia2.dan nyata2 dia masih bekerja walau dikabupaten lain .sepertinya semua mempersulit.adakah caranya pak...kasihan dia pak.mohon bantuan cara untuk menyelesaikan masalah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan membuat surat pernyataan berjenjang di sekolah asal (kepsek, uptd, disdik) dengan materai disertai dengan bukti absensi bahwa honorer k2 itu memang pernah bekerja di tempat tersebut

      Hapus
  6. Pak mohon pencerahannya...sudah dua periode mengusulkan kenaikan pangkat periode Oktober 2013 dengan periode April 2014 ternyata kedua periode tersebut saya TMS...penyebab TMSnya yang saya kurang jelas sampai saat ini....dan ini mau mnegusul lg...takutnya akan sm dengan sebelumnya krn tidak jelas kesalahannya.....

    BalasHapus
  7. Aslmkm,,, saya mau bertanya,, saya lulusan cpns 2013 kemaren,, namun karena semua cpns angkatan saya rata2 lulus murni di daerah tersebut,,, maka banyak menghubungi kami jika mau di proses SK nya kami harus menyerahkan uang.. karena permintaaan itu tidak kami sanggupi dan kami abaikan saja hingga saat ini,,maka hingga saat ini pun SK kami tidak pernah di urus dan kami pun tidak tau tentang nabib kami saaat ini. jadi saya ingin bertanya,, kami harus mengadukan masalah ini kepada siapa??? trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan disini http://www.bpkp.go.id/pengaduancpns.bpkp

      Hapus
  8. Assmkm, kira kira sk cpns k2 kab. kampar kapan ya? Trims

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Bang imam sy hub. Bkn bandung ko susah

    BalasHapus
  11. Bang sy menghub. Bkn bandung ko susah ya

    BalasHapus
  12. Pak imam bantu saya saya safua renhoat, saya harus kejar karier saya tidak mungkin saya begini terus pak , pak saya harus kulua kagi hiar daoat membuat diri saya berguna pak oak saya sudah ajukan surat permohoban pindah ke BPS RI/ PUSAT TAPI SAYA HARAP BAPAK MEMPERMYDAH PROSES PINDAH SAYA TERIMA KASIH JIKA NO HANDOHONE BAPAK ADA SAYA BISA MINTA ATAU DAPATKAN.

    BalasHapus
  13. Izin bertanya, saya mengajukan mutasi beda instansi n peryaratan telah lengkap, pertanyaan y adalah berapa lama kira2 SK mutasi saya selesai? Dan bangaimana saya bisa mengetahui SK mutasi sy tlh selesai? Kmn saya hrz menghubungi? Trmksih

    BalasHapus
  14. ASS..... Selamat siang bpk semoga selalu sehat. Amin
    Mau tanya jika SK Pensiun sya hilang yg asli untuk pengurusan kembali sperti apa teknisnya ya? Mohon arahannya.....tinggal fotocopy nya aja yg ada di rmh.

    BalasHapus
  15. mau minta nomor WA kantor BKN pak

    BalasHapus
  16. Nomor WA a nomor HP bisa dhubungi kantor BKN MAKASSAR mksh sebelumnya

    BalasHapus
  17. Maaf pak..saya mau curhat.saya sudah lama menghonor dri thun 2007.2x test cpns gk lulus.anak ada 2 dan smua skolah.saya ngontrak itu dbyar perbulan.sedangkan honor saya diterima 850rbu perbulan.dan skrang umur saya hampir memasuki 35thun tntu sya tak bsa mengikuti tes cpns lagi.saya mohon pak.tlong saya..

    BalasHapus
  18. No Wa no Hp utk bisa du hubungi jakarta pusat...trm ksh

    BalasHapus

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi