Kamis, 14 Mei 2020

Sidang Amdal Online 2020

Proses Perizinan Masa Covid-19


Kota Bekasi (BIB) - Tanda-tanda pendemi Virus Corona akan mereda belum juga ada kepastian. Sementara hampir semua proses disarankan untuk beraktifitas dan bekerja di rumah (WFH).

Untuk mengefektifkan kegiatan, waktu dan biaya dan menghindari interaksi langsung sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan, maka kegiatan Sidam Tim Teknis Amdal dan Tim Komisi Penilai Amdal dilakukan secara online, memanfaatkan fasilitas meeting online lewat aplikasi https://zoom.us/.

Kegiatan yang sudah berlangsung dan pelaksanaan penilaian andal, RKL-RPL yang sukses dilakukan lewat Rapat Online adalah;
  • Andal, RKL-RPL Apartemen Grand Dhika City Cikunir 2; dan
  • Adendum Andal, RKL-RPL Industri Diapers (Popok Bayi& Pembalut Wanita) dan Masker.

Dua kegiatan pembahasan ini dilaksanakan sukses dan berhasil pada masing-masing hari Rabu dan Kamis, 13-14 Mei 2020. 

Panitia Sekretariat Komisi Andal mempersiapkan sistem dari loka data Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. Sementara Konsultan, Pemrakarsa, Tim Teknis dan Tim Komisi Penilai Amdal ikut pembahasan dari rumah atau kantor masing-masing.

Aplikasi zoom memberikan penilaian dan pembahasan yang lebih efesien. Bahkan, jika masih memungkinkan dalam perjalanan menggunakan kenderaan roda empat (mobil), kereta api masih bisa mengikuti rapat online dalam pembahasan Amdal.

Nah, dengan fasilitas yang sudah ada saat ini, tidak ada lagi alasan untuk tidak menjalankan aktifitas, sekalipun melalui daring/online.

Untuk dokumen dapat dikirimkan via email, atau dikirim via pos/paket. 

Semoga Covid-19 segera teratasi...



#KomisiPenilaiAmdal
#RapatAndalOnline
#2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi