Rabu, 08 Februari 2017

Kurikulum 2013 PAUD Belum Maksimal Dilaksanakan, Mengapa ?


Jakarta (BIB) - Untuk menjalankan Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD-Dikmas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuat beberapa buku panduan bagi sekolah, guru, organisasi PAUD, dan masyarakat PAUD.

Berikut adalah 10 Buku Panduan Pelaksanaan Kurikulum 2013 PAUD :



Mulai tahun 2017 ini, Lembaga Swadaya Masyarakat akan membantu 14 PAUD dalam Pengembangan Program PAUD Holistik Integratif yang terintegrasi dengan pelaksanaan Kurikulum 2013 PAUD.

Direktur Sosial dan Pendidikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sapulidi, Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S mengakui akan memberikan materi, pendampingan dan pembinaan terhadap 14 PAUD di Jabodetabek dalam rangka Pengembangan PAUD Holistik Integratif.

"Insya Allah kita pake dana CSR perusahaan. Ke-14 PAUD itu mendapatkan pelatihan, pendampingan dan pengembangan Holistik Integratif yang terintegrasi dengan pelaksanaan Kurikulum 2013 PAUD," kata Tengku Imam Kobul MYS, di Jakarta, Rabu, 08 Februari 2017.

Tahap awal, tim akan melakukan mapping terhadap PAUD yang sudah siap untuk dikembangkan melaksanakan program PAUD Holistik Integratif.

Mudah-mudahan dengan pendampingan selama 3 tahun, PAUD itu sudah mandiri dan menjadi rujukan di Jabodetabek.

#BangImamBerbagi #PAUD #HolistikIntegratif #Kurikulum2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara.

komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar.

jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke bangimam.kinali@gmail.com dan SMS/WA 085739986767

twitter: @BangImam

facebook: Bang Imam Kinali Bekasi