Minggu, 24 Januari 2016

Curug Parigi, Destinasi Wisata Pilihan di Bekasi


Curug Parigi adalah destinasi wisata baru di Kota Bekasi. Curug Parigi berada di Kampung Parigi, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Masuk dari Pangkalan Lima, KM 12,5 Jl. Raya Narogong (Siliwangi) Kota Bekasi.

Saat ini jalanan menuju Curug Parigi sudah di beton sekitar 1 km, sisanya masih jalan batu. Dan untuk menuju curug, turun ke bawah harus ekstra hati-hati terutama saat musim penghujan. Karena masih kondisi tanah lumpur yang dibuat jenjang menyerupai tangga oleh warga.

Menurut penuturan warga, Curug Parigi mirip dengan Niagara di AS.

Yang lebih mengesankan adalah pedagang yang ada di sekitar Curug Parigi tergolong JUJUR dan tidak suka diberikan tips.

Bahkan mereka membuat akses menuju Curug Parigi dengan sukarela.

Menuju Curug Parigi keluar tol Bekasi Barat terus belok kanan dan masuk Jl. Siliwangi/Jl. Narogong Raya arah ke Cileungsi/Bogor.


Curug Parigi adalah belahan tebing setinggi kurang lebih 2 meter yang membentang di Kali Cileungsi, Kota Bekasi.


Sejak tahun 80-an Curug Parigi telah menjadi destinasi wisata dan lokasi syuting FTV, Sinetron, Realty Show, hingga film layar lebar.

Salah satu film tahun 80-an yang menggunakan Curug Parigi sebagai lokasi syuting adalah film "Dia Sang Penakluk" yang dibintangi aktris senior Suzanna. (Bang Imam)

Berkunjung Ahad, 24 Januari 2016 #BangImamBerbagi #CurugParigi #Cikiwul #Bantargebang #KotaBekasi #WisataAlam





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara dan komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar. jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke email: bangimam.kinali@gmail.com, WA 0813-14-325-400, twitter: @BangImam, fb: Bang Imam Kinali Bekasi, ig: bangimam_berbagi