Rabu, 10 Juni 2015

Ternyata Saya Banyak Memori Masa Kecil

Kalau bercerita masa kecil tentu tidak pernah habisnya.

Dalam memoar yang masih tersimpan oleh sang ayahanda di kampung diantaranya saat wisuda pertamaku Khatam Qur'an sekitar tahun 1990-an, raport waktu SD di SD Negeri IV Koto Lapau Tampuruang, jalan-jalan ke Pantai Air Manis Padang dan beberapa photo saat masih duduk di bangku pendidikan SMA Negeri 2 Pasaman yang sekarang menjadi SMA Negeri 1 Kinali ...

Saya sebetulnya lahir di Panti, tepatnya di Kampung Pasir II Tapus dekat dengan Sungai Sumpur yang berhulu di Gunung Talamau dan membentang hingga ke Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Namun, kenangan paling banyak diingat sewaktu sudah tinggal di Pasaman Barat, karena disinilah pertama kali mengenyam pendidikan ....

Saat ini ayahanda sudah tidak bermukim lagi di Lapau Tampuruang melainkan sudah pindah ke Kampung Baringin, Lingkungan VII, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan - Provinsi Sumatera Utara.

Sebagai kampung baruku, tentu saya selalu mengunjungi kampung itu setiap tahun.

Tetapi sebagai memori, saya tetap mengatakan bahwa saya adalah orang Kinali, ya putra Desa/Nagari IV Koto, Pasar Tampuruang, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat - Sumatera Barat.


#BangImamBerbagi >> Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S saat ini tinggal di Kota Bekasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara.

komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar.

jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke bangimam.kinali@gmail.com dan SMS/WA 085739986767

twitter: @BangImam

facebook: Bang Imam Kinali Bekasi