Jumat, 26 Desember 2014

Floating Market, Pasar Terapung nya Urang Bandung

Mendoan, foto: bang imam
Floating Market Lembang adalah wahana wisata makan dengan pedagang terapung diatas tepi danau. Mirip seperti transaksi di Pasar Terapung Martapura, Kalimantan Selatan. Bedanya di floating market hanya menjual kuliner, sementara di Martapura semua kebutuhan rumah tangga dapat bertransaksi di Pasar Terapung Martapura.

Pada hari Sabtu, 19 Desember 2014 lalu saya berkesempatan menikmati kuliner di Floating Market atau Pasar Terapung Lembang. 

Floating Market terletak persis di belakang Pasar Lembang, tepatnya jalan satu arah dari pasar menuju Bandung di Jl. Grand Hotel atau tepat di belakang Grand Hotel Lembang, Kabupaten Bandung Barat.


Tiket masuk setiap orang dikenakan Rp. 10.000,- dan tiket itu dapat ditukarkan lagi segelas minuman hangat di pintu gerbang.


Yang unik di Floating Market setiap pembelian makanan, transaksi menggunakan koin yang ditukarkan di pintu gerbang masuk atau disudut-sudut tempat kuliner. Harga atau nilai koin antara Rp. 5.000, Rp. 10.000, Rp. 20.000 dan Rp. 50.000.

Kita akan disuguhkan makanan tradisional Jawa Barat yang berjejer di pinggiran danau. Seluruh pedagang kuliner yang menjajakan makanannya melayani pengunjung langsung diatas perahu, termasuk memasak makanan yang akan disajikan.

Untuk mencapai kawasan kuliner, bisa dengan berjalan kaki dari pinggir danau dari kiri dan kanan, atau naik perahu hias melewati tengah danau.

Bisa juga dengan memarkirkan kenderaan langsung di pinggir floating market. Namun, tidak akan seru jika tidak mengelilingi danau yang setiap sudut telah dipercantik dengan beberapa konsep alam mulai dari nuansa sawah, gunung, danau, sungai, peternakan, hingga kolam-kolam ikan dan jejeran rumah-rumah unik.

Karena floating market lebih kepada tempat mencoba kuliner, sebaiknya mengunjungi wisata alam terapung ini tidak sedang perut anda kenyang.

Pastikan melahap makanan yang makyusss ala masakan Jawa Barat di Floating Market Lembang.

(bang imam)


Catatan :

Floating Market, Jl. Grand Hotel, Lembang, Bandung Barat

Tiket masuk : Rp. 10.000 (tiket dapat ditukarkan untuk minuman hangat seperti tea, coffe, dan milo)

Beli makanan menggunakan koin yang dapat ditukarkan di pintu masuk.

Selamat berwisata ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara.

komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar.

jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke bangimam.kinali@gmail.com dan SMS/WA 085739986767

twitter: @BangImam

facebook: Bang Imam Kinali Bekasi