Sabtu, 27 Desember 2014

Dusun Bambu, Arena Wisata Keluarga di Bandung


Dusun Bambu Family Leisure Park adalah destinasi baru dan arena keluarga yang ingin mencoba hal-hal baru di Bandung. Dusun Bambu terletak di Jalan Kolonel Masturi, jika masuk dari Lembang/Bandung melewati Terminal Ledeng, Universitas Advent, Curug Cimahi hingga masuk gerbang sebelah kanan dan naik lagi sekitar 500 meter.

Jika akses menuju Dusun Bambu melalui Cimahi, anda harus sampai terlebih dahulu di Alun-alun Cimahi dan disebelahnya ada Jl. Kolonel Masturi maka inilah satu-satunya akses ke Dusun Bambu.

Pada hari Sabtu tanggal 20 Desember 2014 lalu saya berkesempatan mengunjungi Dusun Bambu bersama rombongan.



Nah apa sajakah yang ada di Dusun Bambu,
  1. BALAD LODAYA, adalah arena wisata anak bersantai sejenak menikmati pegunungan dan kemricik air. Jika lebih menantang anda dapat gowes sepeda gunung menelusuri Kebun Teh Sukawana. Anda juga bisa melihat area persawahan Balad Loadaya yang sangat hijau, kalau pas musim panen sish bisa ikutan manen sama petani.
  2. ARIMBI GARDEN, atau Arimbi Flower Garden adalah arena dimana bunga-bunga mekar tumbuh di arena yang sangat luas dan dapat dinikmati bersantai dan berselfie ria.
  3. TEGAL PANGULINGAN adalah arena untuk bermain anak-anak seperti ayunan, main bakiak, engrang, congkak, panahan, layang-layang dan hulaloop sangat cocok untuk anak-anak anda yang menginginkan suasana kampung masa lampau.
  4. EAGLE CAMP adalah area camp ground yang bisa diperuntukkan untuk menginap bersama keluarga anda. Untuk menginap dan berkemah anda tidak perlu membawa peratan tenda berkemah, karena sudah disediakan oleh pengelola. Dia area camp ground disediakan tempat mandi air dingin dan panas serta perapian untuk mengadakan acara barbeque. Di dalam tenda pun telah disediakan sebuah ranjang.
  5. KAMPUNG LAYUNG, adalah deretan vila-vila untuk pengunjung yang ingin menginap. Vila-vila disini khas dan aroma pegunungan dan perkampungan. Yang membuat unik Kampung Layung, nama-nama vila diambil dari tokoh-tokoh pewayangan Tatar Sunda, seperti Nyi Iteung, Sangkuriang dan Kabayan.
  6. PASAR KHATULISTIWA adalah pasar yang menjajakan aneka sayuran, buah-buahan khas Gunung Burangrang dan produk aneka pertanian yang dibuat oleh petani setempat. Pasar ini juga menjajakan makanan uenak dari tatar Bandung.

Banyak lagi destinasi yang bisa di coba di Dusun Bambu seperti Sampan Sangkuriang naik sampan mengitari danau, Saung Purbasari untuk menginap di pinggiran danau, Lutung Kasarung tempat makan diatas jembatan layang yang dibangun dengan dinding akar-akar pohon, dan Cafe Burangrang tempat mencicipi makanan khas Bandung yang masih segar dan langsung dimasak.


Tiket masuk ke area ini Rp. 10.000 per orang.

Selamat berwisata ke Dusun Bambu ...

Foto-foto Bang Imam








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara.

komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar.

jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke bangimam.kinali@gmail.com dan SMS/WA 085739986767

twitter: @BangImam

facebook: Bang Imam Kinali Bekasi