Minggu, 26 Oktober 2014

Ini Sempadan Kali Ciliwung di Betonisasi



Cisarua (BIB) - Salah satu restoran sekaligus super market besar di Puncak Bogor melakukan betonisasi Kali Ciliwung. Betonisasi ini bukan cuma di pinggir Ciliwung, malahan jembatan papan yang dirangkai menggantung diatas Kali Ciliwung.

Entah siapa yang memberi ijin, sehingga Kali Ciliwung dapat di beton dan dijadikan sebagai wisata dan restoran. Padahal, idealnya di daerah ini masih bisa di konservasi dengan menanam pohon, bukan betonisasi.

Untuk ukuran orang yang suka kuliner, punya uang, dan orang alit serta miskin pengetahuan soal lingkungan terutama masalah Konservasi Sumber Daya Alam, pembangunan atau konsep Restoran Keluarga Pinggir Kali seperti ini sangat menarik dikunjungi. Apalagi mereka yang ingin bersantap bersama keluarga di restoran atau sekedar belanja di super marketnya, tempat sempadan ini menjadi fasilitas tambahan gratis yang menarik.

Namun, untuk masyarakat yang kaya pengetahuan soal konservasi sumber daya alam, tentu perbuatan super market dan restoran ini membahayakan lingkungan, merusak sungai dan merampas sempadan sungai.

Siapa pemberi ijin membangun di sempadan sungai !!!!

Berikut ini beberapa foto yang terekam pada Ahad, 26 Oktober 2014 :










Foto-foto : Bang Imam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara.

komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar.

jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke bangimam.kinali@gmail.com dan SMS/WA 085739986767

twitter: @BangImam

facebook: Bang Imam Kinali Bekasi