Jumat, 30 Mei 2014

Jambore Sanitasi 2014

Jambore Sanitasi 2014 akan dilaksanakan di Hotel Mercuri Ancol, Jakarta pada 15-22 Juni 2014, dengan tema : "Sanitasi Mendukung Air dan Energi Yang Berkelanjutan".

Apa itu Jambore Sanitasi? Ini merupakan kampanye publik mengenai sanitasi yang kali pertama dilaksanakan pada 2008 dan kini telah memasuki tahun keenam. Peserta Jambore Sanitasi adalah 198 siswa/i SMP para pemenang lomba karya tulis penyuluhan dan poster penyuluhan dari 33 provinsi di seluruh Indonesia, serta 66 orang pendamping yang berasal dari Dinas PU dan Dinas Pendidikan Provinsi.

Dimulai sejak tahun 2013, Jambore Sanitasi terasa semakin semarak melalui kegiatan “Gema Indonesia Peduli Sanitasi” yang diikuti oleh 1750 anak SD se-DKI Jakarta dan para Duta Sanitasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan D Senayan dan menampilkan atraksi gerak dan lagu sanitasi dengan atribut payung dari bahan daur ulang untuk memecahkan Rekor MURI.


pemilihan duta sanitasi Provinsi Jawa Barat 2014, dihadiri oleh Ibu Netty Heryawan
Melalui Jambore Sanitasi ini, disiapkan Duta-duta Sanitasi Tingkat Provinsi dan Nasional yang berkualitas dan mampu menyampaikan pesan-pesan tentang sanitasi untuk meningkatkan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat. Duta Sanitasi ini nantinya diharapkan menjadi Agen Perubahan yang bertugas melakukan penyuluhan baik di lingkungan rumah, sekolah, kabupaten atau kota bahkan provinsi.

Untuk informasi Jambore Sanitasi 2014 silahkan klik laman dibawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar yang tidak menghasut, memfitnah, dan menyinggung sara.

komentar menjadi tanggung jawab pemberi komentar.

jika komentar lebih panjang dan memerlukan jawaban bisa ke bangimam.kinali@gmail.com dan SMS/WA 085739986767

twitter: @BangImam

facebook: Bang Imam Kinali Bekasi